Iklan

April 4, 2023, 05:13 WIB
Last Updated 2023-04-12T12:14:53Z
BitungLipsus

Walikota Bitung Maurits Mantiri Bawakan Materi di Kegiatan yang Digelar BPMP Sulut


Jurnal Manado - Ratusan kepala dinas Pendidikan Kabupaten/Kota dan Kepala Bapelitbang Se provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Menerima informasi penting.

Informasi penting tersebut tentang penguatan peran Unit Pelaksana Teknis (UPT) 1 Dalam pendampingan program prioritas Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemenristekdikti).

Materi tersebut disampaikan Wali Kota Bitung Ir Maurits Mantiri MM dalam kegiatan Best Practice Kemitraan Pemerintah Kota Bitung dan Kemenristekdikti. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Balai Penjamin Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Sulut.

Kegiatan ini berlangsung di The Sentra Hotel, Minahasa Utara, Sabtu (1/3/2023). Pada kesempatan tersebut Wali Kota memaparkan, beberapa program di dunia pendidikan yang dilaksanakan Pemkot Bitung.

“Program tersebut diantaranya program Merdeka Belajar dan bangun kerja sama dengan Google. Pelatihan Google Certification Educator Level 1. Serta pelatihan matematika dengan Metode Gasing,” kata Maurits Mantiri.

Maurits Mantiri juga menambahkan, terkait program-program tersebut bisa terlaksanakan berkat berkolaborasi dengan berbagai pihak. Kata dia, dengan bekerja gotong royong akan melahirkan hasil yang maksimal.

Diketahui, peserta pada kegiatan tersebut ialah Anggota DPRD Kabupaten/Kota, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Se Provinsi Sulawesi Utara.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Staf Khusus Menteri Pendidikan Bidang Isu Isu Strategis Feddy Juniadi; Staf Khusus Gubernur Pendidikan Ane Dondokambey. Kepala BPMP Sulut Febri, dan GM PT POS indonesia Alex Nitalessy.(*lipsus)