Iklan

May 22, 2023, 01:06 WIB
Last Updated 2023-05-22T08:06:29Z
Politik

di Pimpin Pj Bupati Sangihe Dokter Rinny Tamuntuan, Pemkab Sangihe Raih 9 WTP dan Cetak Wisata Baru


JurnalTahuna - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kabupaten Kepulauan Sangihe kembali meraih prestasi kembali dengan mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) atas hasil LHP LKPD Tahun Anggaran 2022.


Penyerahan LHP LKPD Tahun 2022 bertempat di BPK Perwakilan Sulawesi Utara Jl. 17 Agustus No. 04 Manado, Senin (15/5/2023).


Opini WTP ini merupakan yang ke 9 kalinya, setelah sebelumnya 8 kali berturut-turut diraih oleh Kabupaten Sangihe.


Dengan meraih opini WTP, menurut Penjabat Bupati Sangihe dr. Rinny Tamuntuan yang pada masa jabatan tahun pertamanya langsung menyumbang opini WTP bagi Kabupaten Sangihe mengungkapkan rasa syukur serta terima kasih atas nama seluruh warga Sangihe.


“Tentu capaian opini WTP ke 9 tidak hanya kerja keras pimpinan, namun dikesempatan ini kami perlu mengapresiasi usaha kerja keras dari Sekda, masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta arahan dari lembaga eksekutif DPRD Kabupaten Sangihe,” ungkap Tamuntuan.


Menurut Tamuntuan, memang untuk seluruh kabupaten/kota ada catatan dari Tim BPK RI yang perlu segera ditindaklanjuti dalam kurun waktu yang diberikan selama 60 hari.


“Dalam hal ini tentu kembali diharapkan kerja sama yang baik, jika masih ada Tuntutan Ganti Rugi (TGR) dari setiap dinas, harus segera diselesaikan dalam waktu dua bulan kedepan,” tutur Pj Bupati.


Disamping meraih WTP, Pemkab.Sangihe juga membuat pembangunan di sektor pariwisata

Tahuna Waterpark dan Sport Center akhirnya resmi dibuka yang telah lama dinantikan Oleh masyarakat Kepulauan Sangihe. 


Wahana ini telah diresmikan oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, pada Jumat (19/5/2023).


Peresmian tempat wisata baru Tahuna Waterpark, Sport Center, wahana bermain, rekreasi dan olahraga yang pertama kali dan satu-satunya di Sangihe.(tino)