Iklan

May 11, 2023, 15:07 WIB
Last Updated 2023-05-11T22:08:01Z
BolmongPolitikUtama

Feramitha Tiffani Mokodompit Wakili Kaum Milenial Bolmong Siap Rebut 1 Kursi di Legislatif Sulut


Jurnal Manado - DPD PDIP Sulut resmi mendaftar  sebagai peserta dalam memperebutkan kursi di legislatif. 

Seperti hari ini, Kamis (11/05) 2023), di pimpin Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Sulut, Drs Steven O.E Kandouw bersama Sekretaris, Frangky Wongkar dan Bendahara, Andrei Angouw mendatangi KPU Sulut yang dikawal ribuan kader dan simpatisan partai. 

Salah satunya adalah Calon Legislatif (Caleg) Daerah Pemilihan (Dapil) Bolmong Raya, Feramitha Tiffani Mokodompit SM, MBA.

Kader muda ini hadir sebagai kandidat perwakilan kaum milenial di tanah totabuan. 

Mitha sapaan akrabnya berani tampil kancah perpolitikan karena terpanggil untuk memperjuangkan aspirasi kaum milenial dan aspirasi rakyat bolmong serta mendorong agar bolmong lebih maju lagi dalam segala bidang. 

"Murni karena saya merasa terpanggil untuk menyuarakan aspirasi rakyat bolmong dimana kaum muda harus tampil sebagai pemberani dalam menangani masalah yang ada di tengah - tengah masyarakat," ucap Mitha yang belum lama ini menyelesaikan studi S2 Program Studi Magister Manajemen Fakultas Ekonomi UGM dan tercepat dari 979 mahasiswa dalam menyelesaikan studi dengan waktu 1 tahun 1 bulan 27 hari. 

Ketua KNPI Bolmong ini juga bertekad akan membantu menyelesaikan persoalan kaum milenial diantaranya perkawinan dini yang notabane banyak terjadi di bolmong serta persoalan stunting dan pendidikan. 

“Kasus stunting dan pernikahan dini cukup tinggi serta dunia pendidikan yang perlu digenjot lagi. Kita berikan masukan dan solusi ke pemerintah untuk mendorong agar keluar dari persoalan, "tegasnya.

Dengan masuknya Mitha juga mewakili kaum perempuan dalam dunia politik

" Saya juga keterwakilan kaum perempuan, ini membuktikan bahwa peran perempuan dalam dunia politik sangatlah dibutuhkan," pungkas Mitha yang baru saja mengemban amanah dari Ketua BAGUNA Sulut Adriana Dondokambey sebagai Kordinator BAGUNA Bolmong Raya. (man)