Iklan

May 3, 2023, 16:01 WIB
Last Updated 2023-05-03T23:01:45Z
Politik

Gelar Rapat Konsolidasi, Olly: PDIP Target Menang 50 Persen di Pileg


JurnalManado -  Ketua DPD l Partai Demokrasi lndonesia Perjuangan (PDIP) se Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE memberikan pengarahan kepada ratusan bakal calon legislatif (bacaleg) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) se-Sulawesi Utara (Sulut) dan pengurus struktur partai di Kantor DPD PDIP Sulut, Rabu (3/5/2023) kemarin.



Pengarahan dan bimbingan langsung dari Ketua DPD PDIP Sulut yang juga Bendahara Umum DPP PDIP, Olly Dondokambey  didampingi dan Wakil Ketua Bidang Pemenangan Steven Kandouw., Sekretaris  DPD l  Frangki D Wongkar.


Gubernur Sulut  itu memberikan  bukti  kemenangan PDIP  Sulut saat Pilkada Tahun 2020 karena hasil gotong royong sehingga membuat partai moncong putih itu meraih kemanangan.


“PDIP menang karena gotong royong. Sudah ada buktinya saat PDIP menang di Pilkada 2020 dan Pemilu 2019,” kata Olly.


PDIP dalam hal ini organisasinya sangat lengkap srukturnya dari anak ranting sampai pengurua DPD solid dan tegak lurus dan tidak ada erpecahan sebut Olly," kepada Sejumlah wartawan.



Usai pertemuan, Sekretaris DPD PDIP Sulut Franky D Wongkar mengatakan, pertemuan ini sangat strategis dalam menyiapkan bakal caleg dari PDIP.


“Berbagai arahan dan instruksi dari Ketua DPD PDIP Olly Dondokambey dan Wakil Ketua DPD bidang Pemenangan Steven Kandouw harus dilaksanakan,” pintanya.


Wongkar menyatakan target PDIP di Pemilu 2024 adalah meraih 50 persen suara setiap DPRD kabupaten/kota dan Provinsi.


“Target 50 persen. Kami sangat optimis hal itu bisa terwujud, apalagi masyarakat sangat puas kinerja kepemimpinan Olly Dondokambey-Steven Kandouw di Provinsi Sulut,” kata Wongkar yang juga Bupati Minahasa Selatan didampingi Reza Rumambi.


Dari ratusan yang ada Bacaleg DPR RI hadir, Wenny Lumentut, kemudian ada juga incumbent bacaleg baik Kabupaten/Kota maupun Provinsi seperti dokter Fransiscus Andi Silangen, Rocky Wowor, Sandra Rondonuwunu, Fabian Kaloh, Vonny Paat, Melisa Gerungan, Novita Rewah, Muslima Mongilong, Berty Kapojos, Boy Tumiwa, Artur Kotambunan, Hilman ldrus,Jems Tuuk serta para pendatang baru.(tino)