Iklan

May 11, 2023, 01:03 WIB
Last Updated 2023-05-11T08:03:47Z
BitungUtama

Kembangkan Produk UMKM , Mantiri buka Petra Digitalpreneur Expo 2023


Jurnalmanado .com - Bitung , Bertempat di Lapangan basket (10/05) siang tadi , acara Petra UMKM Expo resmi dibuka , Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Petra Bitung dengan tema Petra Digitalpreneur Expo 2023. Acara ini dihadiri oleh para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dari seluruh mahasiswa STIE Petra Bitung dan terbuka untuk umum.


Dalam sambutannya, Wali Kota Bitung, Ir Maurits Mantiri MM, mengharapkan acara UMKM Expo dapat meningkatkan minat mahasiswa STIE Petra untuk mengembangkan produk UMKM yang dimiliki agar memiliki daya saing sektor UMKM dalam pasar nasional. Serta menjadi ajang pertemuan dan kolaborasi, pelaku UMKM, pemerintah, dan pihak swasta untuk memajukan sektor UMKM di Kota Bitung serta dapat membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat.



Dalam acara tersebut Wali Kota menyempatkan diri berkunjung di stan stan UMKM dan berbelanja serta mencoba produk UMKM dari mahasiswa.


Acara pembukaan UMKM Expo juga diwarnai dengan penampilan tarian Cakalang dari SMP Negeri 1 Kota Bitung. Peserta acara juga dapat mengunjungi berbagai stan pameran yang menampilkan produk-produk UMKM dari Mahasiswa dan juga masyarakat, yaitu makanan dan minuman.


Acara Petra UMKM Expo 2023 akan berlangsung selama empat hari, dari tanggal 10 hingga 13 Mei 2023, dan diharapkan dapat menarik minat masyarakat untuk mengunjungi dan membeli produk-produk UMKM.


Hadir juga dalam kegiatan,  Ketua Yayasan KIE RAHA Bitung yang diwakili oleh Dra. Elsye Panelewen ; Kepala LLDIKTI Wilayah 16 Munawir Sadzali Razak, S.IP, MA ; Ketua Stie Petra Bitung Ratna Taliupan, SE, MM ; Kepala Dinas Koperasi UMKM, Drs. Efreinhard Lomboan ; Ketua Jurusan manajemen dan Akuntnasi serta staf stie Petra Bitung ; Asisten Manager BRI Cab. Bitung sebagai Sponsor, Tirta Nugraha, CWMR. (SMH)