Iklan

May 31, 2023, 16:23 WIB
Last Updated 2023-05-31T23:23:28Z
Politik

Sherly Tjanggulung Pertanyakan Perbaikan Jalan Lirung- Kolongan


JurnalManado - Anggota Komisi III Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Sherly Tjanggulung angkat bicara terkait usulan perbaikan ruas jalan Lirung-Kolongan di Kabupaten Kepulauan Talaud yang sudah berkali-kali disampaikan sejak Tahun 2022.


Anggaran perbaikkan ruas jalan tidak pernah dianggarkan oleh Dinas Pekerjaan Umum Provinsi (PUPR) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).


Hal ini terungkap dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang dilaksanakan di ruang rapat Komisi III DPRD Sulut pada Senin pekan lalu.



Dalam Penyampaiannya Sherly Tjanggulung mempertanyakan mengapa pemeliharaan maupun pengerjaan ruas jalan Lirung-Kolongan tidak pernah dikerjakan dalam, padahal sudah diusulkan.



"Mengapa pengerjaan ruas jalan Lirung-Kolongan tidak pernah dikerjakan, padahal sudah diusul-usulkan?" ujar Tjanggulung.



la menyampaikan anggaran terkait pengerjaan ruas jalan Lirung-Kolongan tersebut sudah tertata dalam APBD Tahun 2023 namun digeser pada pekerjaan yang lain.



"Bahkan kalau tidak salah anggaran terkait pengerjaan jalan (ruas jalan Lirung-Kolongan) sudah tertata pada APBD 2023 namun digeser ke pekerjaan yang lain dikarenakan sesuatu dan lain hal," tegas Srikandi NasDem.



 Tjanggulung berharap ditangan Kepala Dinas yang baru Dinas Pekerjaan Umum dapat lebih memperhatikan aspirasi dari warga Talaud dan ruas jalan Lirung-Kolongan dapat dimasukkan pada APBD Perubahan 2023. 



"Diharapkan Kepala Dinas yang baru dari dinas PUPR Provinsi memperhatikan aspirasi warga Talaud dan dapat memasukan ruas jalan Lirung-Kolongan pada APBD Perubahan 2023." Ujar Sherly Tjanggulung kepada JurnalManado.com.



Perlu diketahui bahwa Kabupaten Talaud merupakan daerah 3T (Terdepan, Terluar dan Tertinggal) dan ruas jalan Lirung-Kolongan merupakan ruas jalan utama di pulau Salibabu. (tino)