Iklan

May 26, 2023, 03:49 WIB
Last Updated 2023-05-26T10:49:42Z
AdvetorialBolmongUtama

Tasyakuran Warga Bolmong, Limi Diperpanjang Menjabat Bupati


Jurnal Bolmong - Hari ini, Jumat (26/05/2023), di Rumah Dinas Bupati Bolaang Mongondow diadakan sukuran pasca diterimanya Surat Keputusan Kemendagri nomor:100.2.1.3-1197 Tahun 2023 tentang masa perpanjangan Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Ir. Limi Mokodompit selambat - lambatnya satu tahun. 

Hadir dalam kegiatan Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling SE MM, Sekretaris Kabupaten Tahlis Gallang SIP MM ASN lingkup Bolmong. 

Pada kesempatan tersebut Limi mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw yang telah mempercayakan kembali dirinya menjabat Bupati bolmong hingga 2024.


"Kepercayaan ini akan saya jaga dan balas dengan Bolaang Mongondow tambah maju ke depan,"ujarnya.

Pada kesempatan itu pula Limi meminta dukungan dari seluruh lapisan masyarakat untuk membantunya dalam majukan Bolaang mongondow. 

" Sendiri tak akan mampu tapi kalau kita bersatu, bersama bergandengan tangan saya yakin kita mampu membuat bolmong lebih maju lagi. Saya sangat kooperatif, masukan kritikan akan saya tirma selama saya memimpin bolmong. Dan percayalah semua akan berjalan sesuai yang diharapkan jika kita bersama - sama, "kata Limi. 


Diketahui bahwa Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw hari Selasa ( 23/05/2023) menyerahkan Surat Keputusan (SK) terkait perpanjangan masa jabatan Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe dan Penjabat Bupati Bolaang Mongondow. 

Dalam SK tersebut Kepala Dinas (Kadis) Lingkungan Hidup (DLH) Sulut Limi Mokodompit diberikan tugas perpanjangan jabatan sebagai Penjabat Bupati Bolaang Mongondow dan Kepala Dinas (Kadis) Sosial Sulut Rinny Tamuntuan diperpanjang sebagai Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe selambat - lambatnya satu tahun. 


Wagub dalam sambutannya menyampaikan bahwa Penjabat Bupati ini adalah konsekwensi dari undang - undang. 


"Undang-undang menyampaikan maksimal satu tahun dan dievaluasi. Keduanya sudah dievaluasi dari provinsi sampai kemendagri. Di daerah lain, ada penjabat diganti. Berarti keduanya telah menjalankan pemerintahan sesuai ketentuan dan apa yang dipersyaratkan kemendagri," ungkap Steven Kandouw.

Atas nama Gubernur dan Pemprov Sulut, Steven Kandouw memhucapkan selamat bekerja.



"Banyak selamat, jaga proses pemerintahan di daerah, jaga pembangunan, dan jaga proses kemasyarakatan di daerah," tandasnya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sulut Limi Mokodompit ditetapkan sebagai Penjabat Bupati Bolaang Mongondow setelah dilantik oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Minggu (22/5/2022), di Graha Gubernuran HV Worang di Manado. Dan ini tahun ke dua dipercayakan kembali oleh gubernur Sulut Olly Dondokambey memimpin daerahnya masing - masing. (adv)