Iklan

May 5, 2023, 21:56 WIB
Last Updated 2023-05-06T04:56:35Z
PemerintahanPendidikanUtama

Tingkatkan Kelulusan Sekolah Kedinasan, Pemprov Sulut Laksanakan Bimbel SKD


Jurnal Manado - Ajakan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven O.E. Kandouw melalui flyer di media digital Pemprov Sulut dan BKD Prov. Sulut untuk mengikuti Bimbingan Belajar Seleksi Kompetensi Dasar Seleksi Masuk Pendidikan Tinggi Kedinasan di Kota Kotamobagu disambut antusias oleh para pelajar dan lulusan SMA/SMK di wilayah Bolaang Mongondow raya. Bahkan  pada saat pelaksanaan yang difasilitasi Cabang Dinas Pendidikan Daerah Boltim-Kotamobagu dan Kepala Sekolah SMA Katolik Theodorus, para peserta bukan hanya dari Kota Kotamobagu, Bolmong raya dan sekitarnya, namun ada juga yang berasal dari wilayah Minahasa Selatan, Kota Tomohon, dan Gorontalo.

Pelaksanaan Bimbel di Kota Kotamobagu berdasarkan pantauan berlangsung selama dua hari penuh sejak pagi hingga jam 7 malam yang terdiri dari tiga materi pembimbinganSeleksi Kompetensi Dasar untuk persiapan menghadapi tes WawasanKebangsaan, tes Intelejensia Umum dan tes Karakteristik Pribadi.

Menurut Kepala BKD Provinsi Sulawesi Utara, Clay Dondokambey, S.STP, MAP, pelaksanaan Bimbel di Kotamobagu ini dilakukan secara intensif dan fokus pada penyelesaian soal-soal SKD secara cepat dan tepat, atau dengan kata lain, para instruktur disini akan memberikan tips dan trik dalam menjawab soal-soal TWK, TIU dan TKP nanti, karena dalam menjawab tes dalam SKD ini tidak boleh menjawab sesuai opini tetapi diusahakan para peserta dapat menarik kesimpulan secara logis, berpikir secara sistematis dan juga dapat memberikan argumen secara tepat sesuai konteks soal.

 "Pelaksanaan Bimbel SKD di Kotamobagu ini merupakan ekspansi dari pelaksanaan Bimbel di Manado sesuai arahan Bapak Wakil Gubernur pada saat berkunjung silahturami dalam Lebaran Idul Fitri ke daerah Kota Kotamobagu dan Bolaang Mongondow Selatan, " kata Clay. (rilis)