Iklan

May 22, 2023, 03:20 WIB
Last Updated 2023-05-22T10:20:38Z
Mitra

Wabup Jesaja Legi Buka Pelaksanaan Ujian Akhir Tingkat SD


Jurnal-Mitra - Bupati Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap, SH, MH yang di Wakili Wakil Bupati Jesaja Legi didampingi Kadis Pendidikan Nasional Kabupaten Mitra  Sarah Kindangen, Sekertaris Dinas Nolly Moses Ratela dan Kabid Dinas Simon Mokat membuka secara resmi pelaksanaan ujian akhir siswa tingkat Sekolah Dasar se- kabupaten Mitra, Senin 22/5/23 di SDN 2 Ratahan secara serentak. 


Pelaksanaan ujian akhir siswa tingkat Sekolah Dasar se- kabupaten Mitra, yang menggunakan sistim Online melalui aplikasi Si Pintar JS. Pembukaan Ujian akhir sekolah untuk kelas 6 dan ujian kemampuan kompentensi (Literisasi dan Numerisasi) kelas 3 Se -Minahasa Tenggara.


Kepada para siswa yang mengikuti ujian tersebut, Wabup Legi berharap semuanya  dapat mengikuti ujian akhir sampai selesai.


Wabup Legi menjelaskan bahwa mulai tahun ini sistim ujian ahir menggunakan aplikasi SI PINTER JS untuk mempermudah para siswa dalam mengikuti ujian. “Mulai tahun Ini para siswa yang ada di kabupaten Mitra sudah mulai menggunakan aplikasi SI PINTAR JS guna mempermudah pembelajaran yang ada di daerah ini,” jelas legi. 


Selanjutnya Wabup Legi ini memberikan apresiasi kepada pihak Dinas Pendidikan Nasional Kabupaten Mitra yang telah berupaya sehingga alpikasi SI PINTAR JS boleh digunakan di kabupaten Mitra. “Ini suatu Apresiasi yang baik  Dinas Pendidikan Kabupaten Mitra yang telah melakukan terobosan baru dalam dunia pendidikan dengan mulai menggunakan alikasi SI PINTAR JS untuk para siswa yang ada,” ungkap Legi.


Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mitra Sarah Kindangen memaparkan bahwa Dari data yang ada hari ini ada  1577 siswa kelas 6 yang terdiri dari laki laki = 838 dan perempuan = 739 dan juga kelas 3 =1778 terdiri dari laki laki = 956 ,perempuan = 822. "Yang mengikuti ada sekolah SD Negeri dan sekolah swasta. anak anak yang mengikuti ujian ahir selama lima hari," tambahnya. (hak)