Iklan

May 22, 2023, 03:50 WIB
Last Updated 2023-05-22T10:50:44Z
Mitra

Wabup Jesaya Legi Pimpin Upacara Hari Kebangkitan Nasional


Jurnal,Mitra - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) melaksanakan upacara Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 115  yang jatuh pada 20/5/23 dan pelaksanaanya hari ini, Senin (22/5/23 bertempat di lapangan kantor DPRD Kabupaten Mitra. 


Wakil Bupati Kabupaten Mitra Jesaya Legi bertindak selaku Pembina Upacara.


Dengan dihadiri oleh seluruh ASN dan THL yang ada di lingkungan Pemkab Mitra upacara tersebut berlangsung sederhana namun mempunyai makna penuh hikmat.


Wabub jesaya legi saat membacakan sambutan pemerintah pusat mengatakan bahwa lewat Harkitnas tahun ini kita bangsa Indonesia harus semangat untuk bangkit demi mewujudkan Indonesia Emas tahun 2045.


Kebangkitan Indonesia di tengah krisis dunia juga ditunjukan lewat kiprah di berbagai forum internasional. Dunia telah menyaksikan kepiawaian kita dalam memimpin forum yang beranggotakan 20 negara regional dengan kekuatan ekonomi terbesar yakni G 20


Legi menambahkan bahwa tingginya kepercayaan dunia terhadap Indonesia menjadi momentum untuk mengimplementasikan semangat kebangkitan Nasionaldalam menyambut era pasca Pandemi Covid 19sekaligus perjalanan menuju Indonesia emas tahun 2045.


Diapun mengutip perkataan Ir Soekarno yaitu generasi yang mau berjuang untuk kemandirian bangsanyaadalah generasi yang mencintai akan bangsa dan tanah airnya.


Di bagian lain,orang nomor Dua Di Kabupaten Mitra mengatakan bahwa Melalui Harkitnas tahun 2023 ini Kabupaten Mitra telah  bangkit dari keterburukan dan bangkit menjadi Kabupaten yang mampu berdiri sejajar dengan kabupaten yang ada di Indonesia.“ Melalui Kebangkitan Nasional mari kita tingkatkan etos kerja meraih prestasi. Minahasa Tenggara membangun Reputasi dan lebih berprestasi, Pejuang Pemikir, Pemikir Pejuang. Kami memang beda,” ujar Legi.


Usai upacara dilanjutkan dengan prosesi tabur bunga pada pejuang pejuang Kabupaten Mitra  yang telah meninggal dunia oleh Wakil Bupati bersama dengan pejabat yang ada di Kabupaten Mitra.


Hadir dalam kegiatan upacara memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke 115 diantaranya Keasistenan Satu hingga Tiga, kepala kepala SKPD, Sekretatis Dinas/ Badan,  Camat, ASN THL serta undangan lainnya.(hak)