Iklan

June 1, 2023, 23:32 WIB
Last Updated 2023-06-13T06:35:06Z
BitungLipsus

Hari Lahir Pancasila, Maurits Mantiri Bacakan Pesan Gubernur Olly


Jurnal Manado - Wali Kota Bitung, Ir. Maurits Mantiri MM memimpin langsung upacara dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila tahun 2023 yang dilaksanakan di lapangan upacara kantor Wali Kota, Kamis (01/06/23).

Dalam acara tersebut Wali Kota membacakan sambutan Gubernur Sulawesi Utara bapak Olly Dondokambey SE.

“Bapak Gubernur mengatakan 1 Juni menjadi momentum bagi kita, menghormati dan menghargai perjuangan pendiri bangsa dalam merumuskan dasar negara Indonesia.

Sekaligus menghayati kembali kelima sila Pancasila: sila Ketuhanan yang Maha Esa; sila Perikemanusiaan; sila Kebangsaan; sila Demokrasi; dan sila Keadilan sosial,” tegas Wali Kota Bitung.

“Bapak Gubermur juga mengatakan pancasila harus tertanam dalam hati dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari, dalam pembangunan bangsa, termasuk dalam menyikapi beragam permasalahan dan tantangan era modern, skala lokal maupun global.

Nilai-nilai Pancasila, terlebih gotong-royong, harus senantiasa menjadi semangat dan membaluri jiwa kita dalam langkah menjadi bangsa yang lebih maju dan sejahtera. Karena semangat Pancasila, semangat bangsa Indonesia,” pungkasnya.

Turut hadir pada upacara tersebut, Wakil Wali Kota Hengky Honandar SE; Unsur Forkopimda Kota Bitung; Ketua TP PKK Kota Bitung, Ny Rita Mantiri Tangkudung ST; Sekertaris 1 TP PKK Kota Bitung, Ny Elen Honandar Sondakh.

Sekertaris Daerah Kota Bitung, Ir. Rudy Theno ST MT; Ketua DWP Kota Bitung, Ny Nurjaya Theno Munarwin SE; para Pengurus Partai Politik Kota Bitung; Jajaran KPD; Para Camat serta Lurah Se Kota Bitung. (ipeh)