Iklan

June 8, 2023, 02:41 WIB
Last Updated 2023-06-08T09:41:50Z
Politik

lni Pesan Bermakna, Ketum Panitia HAPSA P/KB Sinode GMIM Pnt dr Richard Sualang di Kota Manado


JurnalManado - Ketua Umum (Ketum) Panitia Hari Persatuan Pria Kaum Bapa (HAPSA) Sinode GMIM tahun 2023 Pnt dr Richard Sualang mengatakan pelaksanaan di Kota Manado yang kali ini menjadi tuan rumah adalah jemaat jemaat di Wilayah Manado Utara sangat spesial karena dapat menggambarkan bagaimana tingginya toleransi yang terjalin di Kota Manado. 


Menurutnya, Toleransi masyarakat di Sulawesi Utara (Sulut) sangat kuat dan ini yang hendak ditunjukan PKB Sinode GMIM dalam membawa misi pelayanan ditengah masyarakat Sulawesi Utara khususnya dan Indonesia pada Umumnya.


"HAPSA PKB Sinode GMIM tidak hanya perayaan seremonial tahunan tetapi lebih dari itu membawa admisfir yang baik bagi toleransi antar umat beragama di Sulawesi Utara," Ucap Pnt Sualang kepada JurnalManado.com disela sela pantauan kesiapan lokasi pelaksanaan HAPSA P/KB Sinode GMIM.


Diikatakan Pnt Sualang yang juga adalah Wakil Walikota Manado ini, perayaan HAPSA tahun 2023 menjadi sangat spesial karena menjadi lokasi pelaksanaan adalah Wilayah Manado Utara dimana masyarakatnya sangat majemuk.


"Wilayah Manado Utara sangat majemuk dan pelaksanaan HAPSA PKB Sinode GMIM mendapat dukungan penuh tidak hanya dari Walikota selaku Pemerintah tetapi juga mendapat suport dari warga masyarakat beragama lain di Kota Manado," ungkap Pnt Sualang.


Pelaksanaan HAPSA tahun 2023 ini melibatkan warga P/KB dari 1061emaat se Sinode GMIM yang akan dibuka pelaksanaanya dilaksanakan melalui Ibadah Agung yang dipusatkan di Pohon Kasih kawasan Mega Mas Manado.(tino)