Iklan

July 19, 2023, 10:08 WIB
Last Updated 2023-07-19T17:08:28Z
OlahragaUtama

Pertandingan Persahabatan PBSI Kota Manado dan PB. Grafika Gorontalo Jadi Ajang Motivasi Atlit

Foto Bersama PBSI Kota Manado dan PB. Grafika Gorontalo

Jurnal Manado - Bertempat di GOR Naushad, Perkamil.Rabu (19/07/2023), diadakan pertandingan bulutangkis persahabatan antara PBSI Kota Manado dan Persatuan Bulutangkis (PB) Grafika Gorontalo. 


PBSI Kota Manado diperkuat oleh Roy Ompi, Hendri Bagau, Edwin Poluan, Monica Nggiu, Andre Roti, Marlon Sumarow, Raden Suratman, Jasen, Dilan, Sarjono, Rahmad Pakaya, Hengky Ruru. 

Sementara PB. Grafika Gorontalo yang dikomandani oleh Ketua PB yang juga Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Paris Jusuf memboyong atlit dari Polda Gorontalo diantaranya AKP Maskur IPTU J jacob, bripda Yuda Putra Pramudia, Bripda Alwin Gobel, Bripda Sapbriansa Bau, Megy Pratiwi Jakob untuk pemain ganda campuran serta sejumlah atlit muda PB. 


Dikatakan Paris bahwa pertandingan persahabatan ini selain untuk menjalin keakraban dan kekeluargaan di lingkungan pecinta bulutangkisbulutangkis juga sebagai ajang pembinaan atlit bulutangkis. 

"Saya memberikan apresiasi pembinaan atlit di kota Manado yang di pimpin oleh Pak Mahmud Turuis. Dan pertandingan ini juga menjadi motivasi bagi atlit bulutangkis di gorontalo," kata Paris saat diwawancarai di sela - sela pertandingan di GOR Naushad Perkamil. 

Dari pantauan lanjut Paris, pemain kota Manado sangat potensial dan harus terus ditingkatkan sehingga melahirkan atlit hingga tingkat nasional. 

"Saya tahu kenapa harus ke Manado karena PBSI Kota Manado banyak melahirkan atlit nasional baik putra maupun putri yang membawa harum nama bangsa, " ungkapnya. Sembari berharap agar kegiatan positif ini terus berkelanjiran. 

"Skali lagi apresiasi kepada PBSI Kota Manado yang telah menerima kami untuk pertandingan persahabatan dan menjadi kebanggaan tersendiri buat PB. Grafika," pungkasnya. 

Dari pantauan pertandingan berjalan penuh dengan keakraban dan kekeluargaan. 
Untuk lapangan 1 dioertandingkan oleh atlit Gorontalo dan PBSI Kota Manado sedangkan untuk lapangan 2 dipergunakan untuk pertandingan antar pengurus PBSI Kota Manado dan PB Grafika Gorontalo. 
(man)