Iklan

July 13, 2023, 09:17 WIB
Last Updated 2023-07-13T16:17:55Z
Mitra

Serius Tangani Stunting, Camat Teddy Rugian Tegaskan Pemdes Harus Komitmen


Jurnal,Mitra - Kepala Kecamatan Tombatu Timur terus berupaya melakukan terobosan dalam penanganan dan pencegahan Stunting.


Camat Teddy Rugian menegaskan bahwa Untuk kecamatan Tombatu Timur pada tahun depan harus bebas Stunting dan Pemerintah Desa (Pemdes) Harus Komitmen melakukan upaya penanganan percepatan penurunan angka Stunting. "Dalam Rencana kerja tahun 2024 harus menganggarkan Penangan dan Pencegahan Stunting pada APBDes dan berkonsentrasi penuh pada Tindakan yang relatif ampuh dilakukan untuk mencegah stunting pada anak adalah selalu memenuhi gizi sejak masa kehamilan. Ibu yang sedang mengandung selalu mengonsumsi makanan sehat nan bergizi maupun suplemen atas anjuran dokter," tegasnya dihadapan HukumTua, Perangkat Desa, BPD dan Operator Desa pada Apel Jajaran Pemerintahan Kecamatan Tombatu Timur di desa Esandom Satu Kamis 13/7/23.


Menurut Camat Gizi kronis harus segera dituntaskan dan ada penanganan khusus. "Jangan kita mengabaikan persoalan kesehatan. Kedepan generasi kita akan menjadi apa kalau kita tidak serius untuk menangani dan melakukan pencegahan Stunting. Saya minta tetap Fokus semua Jajaran Pemerintah Desa Hukum Tua, Perangkat Desa, BPD, PKK dan Kader Desa wajib terlibat langsung Untuk memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya Gizi terhadap anak-anak dan Ibu Hamil," pungkas Rugian.(hak)