Iklan

August 27, 2023, 09:51 WIB
Last Updated 2023-08-27T16:51:24Z
Politik

Adriana Ch Dondokambey Beri Materi Pendampingan Program Prioritas Kemendikbutristek dalam Merdeka Belajar


JurnalMinut - Anggota Komisi X Dewan perwakilan rakyat (DPR) Republik lndonesi (RI) Dra Adriana Ch Dondokambey MSi membuka sekaligus memberikan materi pada acara Pendampingan Program Prioritas Kemendikbutristek dalam Merdeka Belajar Minggu (27/8/2023) dihotel Sutan Raja Minut.



Politisi PDIP ini memberikan materi kepada Kepala Sekolah (Kepsek) SD, SMP SMA/SMK se Kota Bitung dengan materi terkait Merdeka Belajar. Dalam kurikulum.Merdeka Belajar.


Anggota Dewan daerah pemilihan (dapil) Sulawesi Utara (Sulut) mengatakan dasar tujuan dari kurikulum Merdeka Belajar  tujuannya adalah memerdekaan manusia, memerdekaan guru dan siswa belajar sejalan dan berpikir sejalan tidak ada intervensi.


Siswa belajar mengembangkan kreatifitas dan minat atau hobinya supaya kedepan apa yang menjadi harapan dan cita-cita dari siswa tersebut bisa tercapai.


Siswa yang sekolah mengikuti  perkembangan yang ada saat ini. Salah satu kurikulum yang menyenangkan siswa, guru-guru karena dalam.proses belajar mengajar guru dan siswa tidak di intervensi dari pihak lain.


Yang didorong sekarang adalah bagaimana siswa itu bisa mengembangkan minat yang mengikuti perkembangam teknologi globalisasi saat ini.


"Guru-guru harus mengajar lebih profesional, anak-anak pintar karena memberikan pembelajaran dengan disiplin dan yang utama adalah karakter juga harus ada karakter harus baik. (tino)