Iklan

August 20, 2023, 21:16 WIB
Last Updated 2023-08-21T04:16:54Z
Politik

Dra Adriana Ch Dondokambey MSi lngatkan Soal Dana PIP kepada Guru dan Kepsek SD-SMP se Kota Manado


JurnalManado - Anggota Dewan perwakilan rakyat (DPR) Republik lndonesia (RI) Dra Adriana Ch Dondokambey MSi membuka kegiatan sekaligus memberikan materi penguatan karakter pada kegiatan Gelar Wicara Penguatan Karakter.


Kegiatan ini berkolaborasi Kementerian Pendidikan Kebudayaan dan Ristek Republik lndonesia dengan Komisi X DPR RI.


Dalam kegiatan ini, Anggota DPR RI daerah Pemilihan (dapil) Sulawesi Utara (Sulut) mengatakan, kegiatan temu wicara penguatan karakter ini atas kerjasama Kemendikbud Ristek berkolabirasi dengan Komisi X sehingga bisa dilaksanakan di Kota Manado.


Kegiatan di Kota Manado atas perjuangannya untuk dilaksanakan di Kota Manado. Karena tidak semua daerah mendapatkan kegiatan ini.


Sehingga kita semua bersyukur boleh di laksanakan di Kota Manado,"tegasnya kepada JurnalManado.com Senin (21/8/2023).


"Kita di Kota Manado bersyukur karena terpilih dan bisa digelar kegiatan ini. Oleh karena itu, sebagsi wakil rakyat mengharapkan bapak ibu guru dan Kepala sekolah SD dan SMP di Kota Manado untuk tetap menjadi teladan dan profesiobal bekerja sebagai tenaga pendidik.


Pentingnya membentuk karakter bagi anak-anak didik dimulai dari tingkatan sekolah dasar, sehingga pembentukan karakter di mulai dari anak-anak sekolah dasar," tegas politisi PDIP.


Dalam.pertemuan tersebut, Adriana begitu disapa juga mengingatkan, soal penggunaan dana Program lndonesia Pintar (PlP) harus digunakan dan diberikan kepada anak-anak sekolah.


Sehingga, penggunaanya diterima langsung oleh anak-anak bersama dengan orang tua. Dan penerimaan dana ini langsung di rekening anak-anak sekolah. (tino)