Iklan

August 17, 2023, 22:03 WIB
Last Updated 2023-09-12T01:46:20Z
BolmongPemerintahanUtama

Pengisian Air Bendungan Lolak. Gubernur : Ini Sangat Bermanfaat Bagi Masyarakat


Jurnal Bolmong - Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey mengucapkan terimakasih kepada Presiden RI Joko Widodo yang terus meng suport pembangunan di Sulawesi Utara salah satunya bendungan lokal di desa Pindol Kecamatan Lolak, Kabupaten Bolmong,. Hal itu disampaikannya saat melaksanakan pengisian awal waduk (Impounding) Bendungan Lolak, Jumat (18/08/2023). 

"Ini sangat bermanfaat bagi masyarakat Bolaang Mongondow untuk dapat mengisi air irigasi kurang lebih 2.214 hektare lahan sawah. Juga penyediaan air baku 500 liter perdetik dan paling penting pengendalian banjir di Desa Lolak yang setiap tahun saat musim hujan terjadi banjir," ujarnya.

Selain itu juga, bendungan Lolak menjadi kebanggaan bagi kita semua. 

"Kita bersyukur pada saat musim panas bendungan ini bisa kita resmikan dan bisa mengisi airnya. Ini menjadi berkat bagi kita terutama air bisa kita manfaatkan dengan baik," kata Gubernur.


penjabat Bupati Limi Mokodompit memberikan apresiasi yang tinggi dan mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Pusat khususnya Presiden Ri Jokowidodo dan Gubernur sulut yang telah membangun bendungan di bolmong.

"Ini sangat membantu masyarakat bolaang mongondow dimana sektor pertanian dominan sehingga sangat membantu khususnya dalam irigasi,"kata Bupati.


Diketahui pengisian air waduk diawali dengan penekanan sirene oleh Gubernur Olly didampingi Kepala Balai Wilayah Sungai Sulawesi I, I Komang Sudana, Kepala Sub Direktorat Wilayah III Kementerian PUPR, Pejabat Bupati Bolmong Limi Mokodompit, anggota DPR RI, anggota DPRD Kabupaten Bolmong.


(man)