Iklan

August 18, 2023, 15:04 WIB
Last Updated 2023-08-18T22:04:47Z
PendidikanPolitik

Pertama Tangani Paskibraka, Ferry Sangian Bangga Edgard Sondakh Pembentang Bendara, Kezia Kamu petugas pada Kelompok 8 di Hut Rl ke 78 di lstana Merdeka Jakarta


JurnalManado - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Perdana tangani Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Sulut, menoreh  Prestasi Gemilang dan mampu mengantar Paskibraka Sulut di tugaskan pada upacara pagi sebagai  Pembentang Bendera pada Hari ulang tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik lndonesia (Rl) ke 78 Tahun di Istana Merdeka Jakarta.


Paskibraka tersebut, atas nama Edgard Sondakh dari SMA (Lentera Harapan Tahuna) anak dari Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan  Sangihe, juga Paskibraka asal Sulut sepanjang sejarah Paskibraka baru Tahun 2023 utusan dari Sulut.


Menoreh sukses di percayakannya juga Kezia Kamu dari (SMA Rexmundi Manado) salah satu petugas pada Kelompok 8 pada penurunan bendera.


Hal ini baru terjadi di Tahun 2023, Sulut berhasil menempatkan Putra dan Putri pada kelompok utama dan bergengsi.


Kezia Kamu di kenal juga sebagai Atlit Kung Fu, dan Modeling, Kezia ini adalah anak dari Pdt Kamu-Masie STh yang melayani di GMIM Wilayah Kombi.


Fery Sangian S,Sos.MAP. Kaban Kesatuan Bangsa dan Politik Pemprov Sulut berterima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa atas perkenaanNya anak- anak kita mampu melaksanakan tugas Negara dengan Baik. 


Sangian Kepala SKPD yang dekat dengan  wartawan dan dekat  rakyat, juga merupakan mantan Aktivis Tahun 98. Atas nama Gubernur dan  Wagub Sulut memberikan apresiasi prestasi anak-anak Paskibraka yang telah menerima pembinaan dari pelatih dari TNI- Polri serta Purna Paskibraka Sulut. 


Juga kepada Orangtua  Paskibraka kiranya menjaga kesehatan anak-anak dan lebih disiplin belajar," tutup mantan Kadis Kebudayaan Sulut. (tino)