Iklan

August 28, 2023, 22:12 WIB
Last Updated 2023-08-29T05:12:05Z
PemerintahanPendidikanUtama

Wagub Serahkan 1.500 SK Kepada Pegawai PPPK


Jurnal Manado - Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw menyerahkan langsung SK dan menyaksikan penandatanganan perjanjian kerja kepada 1.500 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), di Aula Mapalus Kantor Gubernur Provinsi, Selasa (29/08/2023).


Hadir mendampingi, Sekprov Sulut Steve Kepel, Asisten I Setdaprov Denny Mangala dan Asisten III Fransiskus Manumpil. 

Dalam arahannya Wagub menyampaikan ucapan selamat kepada PPPK yang baru saja menerima SK. 

“Dari 2.100 orang yang di tes yang lulus dan diterima hanya 1.500 orang. Ada 600 orang tidak diterima. Tahun ini kita mendapatkan jatah lagi 1.100 PPPK, mudah-mudahan teman yang lain boleh mempersiapkan diri dengan baik dan boleh lulus tahun ini,” terang Wagub.

Wagub meminta, PPPK tunjukan dedikasi, loyalitas dan prestasi serta pengorbanan. Apalagi ini seribu lebih adalah guru-guru.


“Jadi harus sebanding dengan berkat yang kalian dapati. Tadinya THL sekarang sejajar dengan ASN mendapatkan tunjangan. Harus pakai hikmat untuk menggunakan ini,” saran Wagub.


Wagub juga mengingatkan, setelah menerima SK hati-hati jangan langsung menerima tawaran-tawaran. Terutama tawaran utang. “Harus berhikmat. Jangan jadi pemuja uang. Tapi jadi orang yang berhati-hati dengan uang. Baik mendapatkan dengan jujur dan membelanjakan dengan hikmat,” ungkap Kandouw.


Selain itu, Wagub Kandouw mewarning kalau ada PPPK minta pindah harus dipecat. Karena anda direkrut di posisi anda sekarang. Jangan kacang lupa kulitnya. Harus bersyukur anda bisa diterima menjadi PPPK di sekolah anda mengabdi.


“Siapa yang minta pindah kase barenti. Jangan sampai baru dapat SK minta pindah. Tolong perlihatkan prestasi, kontraknya kerja ini lima tahun. Setelah itu dievaluasi. Jadi ASN harus ada perubahan moral, anda harus menjadi tokoh masyarakat dan rol model di masyarakat,” pinta Wagub.



Wagub juga menegaskan, data base anda di BKD sangat lengkap, jangan macam-macam. Karena itu, Wagub meminta mengabdi saja karena jalan masih panjang.

(*)