Iklan

August 21, 2023, 17:45 WIB
Last Updated 2023-08-30T16:17:52Z
BitungHukrimUtama

Walikota Bitung Maurits Mantiri Terima Penghargaan Dari Kemenkumham


Pemerintah Kota Bitung menerima penghargaan atas kontribusinya dalam penandatangan MoU bersama Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara dalam rangka Penyusunan Rancangan Peraturan Daerah dan Naskah Akademik dan ikut serta mendukung kegiatan Pembinaan Desa Sadar Hukum di Kota Bitung.

Penghargaan tersebut di terima langsung oleh Wali Kota Bitung, Ir. Maurits Mantiri MM, bertempat di lapangan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara, Senin (21/08/23). Dalam kesempatan tersebut Wali Kota menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara atas pernghargaan yang telah diberikan.

“Terimakasih kepada Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara atas penghargaan yang telah di berikan, Kedepan Pemerintah Kota Bitung akan berupaya di setiap kelurahan akan ada program sadar Hukum agar masyarakat bisa memiliki pengetahuan tentang Hukum,” ungkapnya.

Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara menggelar upacara Hari Dharma Karya Dhika (HDKD), Senin (21/8/2023). Upacara ini digelar secara terpusat di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Manado.Bertindak selaku pemimpin upacara Kakanim Manado Made Nur Hepi Juniartha, sementara inspektur upacara Kakanwil Kemenkumham Sulut Ronald Lumbuun.


Pada pelaksanaan upacara ini ikut dirangkaikan dengan pemberian penghargaan kepada stack holder terkait yang menjadi mitra Kemenkumham Sulut, serta satuan kerja (satker) yang berprestasi.

Kakanwil Kemenkumham saat diwawancarai berharap kepada seluruh jajaran ASN untuk bekerja semakin pasti, profesional, aktif, bersinergi, transparan dan inovatif. “Ini untuk mewujudkan Kementerian Hukum dan HAM yang semakin berkualitas, untuk Indonesia maju dimana sesuai tema HUT Kemenkumham 2023,” jelasnya

Lumbuun menambahkan sesuai arahan Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly agar ke depan semakin terus meningkatkan pelayanan, serta mempersiapkan masa transisi ini dari masa pandemi menjadi endemi. “Tentunya kita melaksanakan kegiatan sisa tahun anggaran 2023 yang harus diselesaikan dengan baik,” jelasnya.

Dia pun menekankan agar seluruh ASN Kemenkumham Sulut menjaga netralitas menjelang pemilu 2024. “Dalam menghadapi tahun politik ini ASN di Sulut diminta menjaga netralitas, tidak ada yang berpihak dan tidak terlibat politik praktis,” jelasnya

Diketahui para stack holder yang menerima penghargaan Kemenkumham Sulut, Wakapolda Sulut Brigjen Pol Brigjen Pol Jan de Fretes, Kabinda Sulut Raymond Marojahan, Ketua Pengadilan Negeri Manado M. Alfi Usup, Kepala BNNP Sulut Brigjen Pol Putra Ratulangi, Walikota Bitung Maurits Mantiri, Bupati Sitaro Evangelian Sasingen