Iklan

September 5, 2023, 17:07 WIB
Last Updated 2023-09-06T00:07:09Z
Politik

lr Farry Liwe MSc: SMKN 1 Wioi Ratahan Timur Perlu Perhatian Pemprov


JurnalMitra - Miris setelah anggota Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) lr Farry Liwe MSc melakukan reses atau bertemu konstituen di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Desa Wioi Kecamatan Ratahan Timur.


Fasilitas pendidikan gedung dan sarana prasarana tidak.menunjang pendidikan untuk.mendidik anak-anak mrenjadi penerus bangsa dan negara yaitu gedumg sekolah SMA Negeri 1 Ratahan Timur hanya memiliki satu ruang belajar dan tanpa ruang guru.


Aspirasi yang diserap legislator daerah pemilihan (dapil) Mitra-Minsel itu saat mendengar keluhan masyarakat dengan guru yang hadir saat reses politisi PDIP itu.


” Saya tentunya prihatin mendapati kondisi dilapangan dimana SMAN 1 Wiow ini yang nota bene wewenang Propinsi masih jauh dari dikatakan memadai. Saya sebagai anggota DPRD meminta agar aspirasi ini diprioritskan. Jika perlu dimasukkan pada Anggaran pendapatn belanja daerah perubahan (APBDP) Tahun 2023,”harapnya


Bukan hanya itu, aspirasi yang diserap personil Komisi ll yaitu pendidikan, Farry Liwe juga menerima aspirasi permohonan bantuan bibit jagung dan juga pupuk serta alat pertanian seperri hand traktor dan alat pemipil atau pereontok jagung.


Hadir dalam reses ini Selain Kepala Sekolah dan guru juga Hukum Tua Wioi Satu, Karyani Kolinug serta tokoh agama Gbl. Fanny Hontong.

(tino)