Iklan

September 22, 2023, 16:44 WIB
Last Updated 2023-09-22T23:44:14Z
Politik

Meyke Lavarence: Hut ke 59 Provinsi Sulut, Warga Kepulauan Minta Perhatian Pemprov


JurnlManado - Anggota Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Meyke Lavarence mengatakan, di hari ulang tahun (Hut) Provinsi Sulawesi Utara ke 59 Tahun diharapkan kepada Pemerintahan Provinsi Sulawesi Utara Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Steven OE Kandouw untuk dapat memperhatikan aspirasi ketika dirinya melaksanakan reses atau bertemu konstituen saat turun ke daerah pemilihan (dapil) banyak aspirasi yang diserap terkait pembangunan di kepulauan khususnya di Kabupaten kepulauan Sangihe.


Banyak aspirasi yang diserap antara lain infrasruktur talud pantai, talud jalan karena sering terjadi banjir dan abrasi pantai, bantuan pupuk bagi petani karena petani sulit mendapatkan pupuk, nelayan butuh bantuan ponton yang dibutuhkan untuk menunjang kegiatan melaut semua di butuhkan masyarakat di kepulauan.


Disamping itu pula sesuai data yang ada di kepulauan Sangihe 500 lebih warga disabilitas yang butuh perhatian Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut.


Sebagai wakil rakyat asal daerah kepulauan berharap gubernur Sulut untuk memperhatikan aspirasi warga kepulauan.


"Saya berharap di momentum hut ke 59 Tahun Provinsi Sulut. Pemprov bisa memperhatikan aspirasi warga kepulauan khususnya di Sangihe.


Masyarakat berharap agar aspirasi bisa didengar dan diperjuangkan bersama-sama demi kemajuan daerah khusus di kepulauan," tutup politisi Partai Golkar Sulut kepada JurnalManado.com Sabtu (23/9/2023) diruang kerjanya. (tino)