Iklan

September 14, 2023, 17:13 WIB
Last Updated 2023-09-15T00:13:01Z
AdvetorialBolmongBolselDinamikaManadoOlahragaUtama

PBSI Sulut Gelar Open Tournament 2023

Jurnal Manado -


Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sulawesi Utara, menggelar kejuaraan  bergengsi bertaraf nasional "Sulut Open Badminton Tournament. "


"Kejuaraan seperti ini sudah kali ke dua dilaksanakan. Tapi, di era kepemimpinan saya baru pertama kali, " kata Ketua Umum PBSI Sulut Prof Dr Adrian Umboh, SpA, K, di Manado, Jumat (15/9).


Menurut Adrian, kejuaraan bertaraf tingkat nasional bergengsi ini dipastikan akan diikuti klub  bulutangkis dari berbagai  daerah. 


"Lokasi tempat pelaksanaan Gedung Olahraga Richard Mainaky, di Kelurahan Kombos, Kota Manado. Kejuarannya dijadwalkan berlangsung 27 - 30 September 2023 mendatang," ujarnya.


Adrian yang juga dikenal sebagai Dokter spesialis anak ini menambahkan, para atlet yang akan ikut serta,  dipersilahkan  mendaftarkan diri melalui pengurus PBSI Sulut. Hal ini sesuai permintaan Pengurus Pusat PBSI. Tidak dibuka pendaftaran manual. 


"Klub bulutangkis silahkan mendaftarkan atletnya ke PBSI Sulut," pintanya didampingi Sekretaris Umum PBSI Sulut Dr Donald Monintja dan Ketua Panitia Pelaksana Dr Marsino Rondo, SpA. 


Dalam kejuaraan  ini lanjut Adrian, tentu ada beberapa  kategori.  Sedangkan total hadiah yang disediakan  uang tunai sejumlah Rp 120 juta. (*)