Iklan

September 29, 2023, 23:00 WIB
Last Updated 2023-09-30T06:00:49Z
NasionalPemerintahanUtama

Penutupan Discover North Sulawesi, Puan Maharani : Sulut Seperti Rumah Saya


Jurnal Jakarta - Penutupan event ‘Discover North Sulawesi’ berlangsung spektakuler di Hotel Borobudur, Jakarta, Jumat 29 September 2023 sore.

Pada penutupan event yang telah berlangsung sejak 1-30 September dalam rangka HUT ke-59 Provinsi Sulut ini para tamu disuguhkan tarian adat diiringi musik kolintang.

Pada kesempatan ini Gubernur Sulut Prof (HC) Dr Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw (OD-SK) mendampingi Ketua DPR RI Dr (HC) Puan Maharani menutup kegiatan DNS. “Tentunya kegiatan seperti ini saya apresiasi dalam mempromosikan daerah. Dan ini harus dicontohi provinsi-provinsi lain di Republik Indonesia,” ungkap Puan Maharani pada wartawan.

Turut hadir dalam penutupan, Ketua DPRD Sulut dr Andy Silangen, Sekprov Steve Kepel, Anggota DPR RI Vanda Sarundajang, bupati/walikota dari 15 kabupaten/kota di Provinsi Sulut serta pejabat dari Pemprov Sulut, Ketua Kadin Sulut Rio Dondokambey.


Gubernur Olly tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPR RI Puan Maharani dan tamu undangan yang hadir di closing pameran Discover North Sulawesi.

“Mbak Puan telah banyak membantu Sulut. Bahkan waktu bencana paling pertama memberikan bantuan kepada masyarakat. Juga telah men-support pembangunan Bendungan Kuwil sehingga Kota Manado sudah tidak banjir lagi. Karena itu kami mengucapkan terima kasih,” kata Gubernur.

Menurut Gubernur, berbagai kegiatan potensi daerah telah dipromosikan dalam pameran Discover North Sulawesi yang dilaksanakan sejak tanggal 1-29 September 2023 dalam memeriahkan HUT ke-59 Provinsi Sulut.

“Kami berterima kasih kegiatan Provinsi Sulut terus di-support pemerintah pusat,” ujarnya.

Gubernur Olly juga mengajak tamu undangan untuk menghadiri kejuaraan internasional ski air di Danau Tondano bulan November mendatang.

“Kami mengajak warga Manado yang ada di Jakarta datang menyaksikan kejuaraan dunia ski air di Danau Tondano,” pungkasnya.(*)