Iklan

September 6, 2023, 07:17 WIB
Last Updated 2023-09-07T14:22:00Z
DinamikaManadoMinahasaNasionalPemerintahanUtama

Pertemuan Raya dan KONAS XVI FK PKB PGI, Gubernur Ajak Sambut Tamu Yang Datang Untuk Beribadah


Jurnal Tondano - Selaku Ketua Forum Komunikasi Pria/Kaum Bapa Persatuan Gereja-gereja Indonesia (FK PKB PGI) Olly Dondokambey menyampaikan ungkapan terima kasih selaku tuan rumah Sulawesi Utara (Sulut) atas pelaksanaan iven akbar nasional Pertemuan Raya dan Konsultasi Nasional (Konas) XVI FK PKB PGI, serta ucapan selamat datang bagi para peserta konas.

Adapun pembukaan kegiatan yang berlangsung di Basecamp Tounsaru, Tondano Kabupaten Minahasa pada Rabu 06 September 2023, Olly Dondokambey yang juga selaku Gubernur Sulut itu menyampaikan bahwa KGPM (Kerapatan Gereja Protestan di Minahasa) yang berada di Provinsi Sulut pusat sinodenya ditunjuk menjadi tuan rumah sehingga dampak secara positif bagi Sulawesi Utara mendapat kunjungan dari banyak orang. 

"Masyarakat Sulut, mari menyambut tamu-tamu kita dari Sabang sampai Merauke yang datang beribadah bersama-sama di Minahasa,” ajaknya.

Diketahui kegiatan pembukaan Konas XVI FK PKB PGI tersebut dibuka Menteri Agama RI melalui Dirjen Bimas Kristen, Dr Jeane Tulung, dan dihadiri Wakil Gubernur Sulut, Steven OE Kandouw yang juga selaku Ketua Panitia Pelaksana Konas, Majelis Pekerja Harian PGI, seluruh pengurus FK PKB PGI, para walikota dan bupati se-Sulut maupun daerah lain, Forkopimda, Ketua Umum Pucuk Pimpinan KGPM Gembala Frangky Londa yang sekaligus memimpin ibadah. Hadir juga seluruh pimpinan PKB, peserta PKB dan Konas FK PKB PGI XVI, para tokoh agama, pimpinan sinode, pimpinan gereja, pendeta, gembala yang hadir.

Adapun dalam prosesi tersebut diselingi penampilan tarian dan paduan suara dari North Sulawesi Male Choir dan paduan suara dari Papua yang merupakan kontingen pertama datang ke Sulut. (*)