Iklan

September 16, 2023, 04:52 WIB
Last Updated 2023-09-16T11:52:53Z
AdvetorialBolmongManadoPolitik

Pnt Harry Kolondam, Usulkan Pelatihan Satpam ke Pengurus P/KB Sinode GMIM


JurnalManado - Dalam rapat Konsultasi Tahunan Pria kaum bapa (P/KB) Sinode Gereja Masehi lnjili di Minahasa (GMIM) di Jemaat GMIM Efata Kalasey Wilayah Mandolang Sabtu (16/9/2023).


Salah satu usulan program.P/KB di Tahun 2024 yang di sampaikan dalam pertemuan oleh Pnt Herry Kolondam adalah mengusulkan soal.pelatihan satuan tugas pengamanan (Satpam) untuk pria kaum bapa di Jemaat yang ada di Sinode GMIM.


Usulan program yang disampaikan Anggota Dewan Kota Manado itu dianggap perlu. Mengingat, pelatihan saat menyentuh dan bermafaat bagi pria kaum GMIM.


"Saya usulan kepada Komisi P/KB bisa memasukan program pelatuhan saptam kepada Anggota P/KB yang ada di Jemaat GMIM. Karena ini penting bagi pria kaum bapa dalam mencari pekerjaan menjadi securuty atau satpam.


Sebagai Ketua P/KB Jemaat bagi personil Komisi lV DPRD Kota Manado, mengharapkan agar usulan ini bisa ditampung dan Komisi P/KB Sinode GMIM akan menyampaikan usulan ini ke Rapat  Sidang Majelis Sinode GMIM.


Untuk.menjadi program tetap, dari P/KB Sinode ketika usulan ini diterima dan dimasukan pada program," tegas Kolondam.kepada JurnalManado.com disela konsultasi.


Menamggapi usulan ini Wakil.Sekretaris BPMS GMIM Pdt Jeffey Saisab yang menutup rangkaian kegiagan.lbadah telah merespon usulan-usulan yang disampaikan di Konsultasi Tahunan P/KB Sinode GMIM.


Sehingga kata Saisab, Komisi P/KB program salah satu ini bisa dituangkan dalam bentuk program.P/KB Sinode GMIM terkait pelatihan satpam tersebut," tutup Pdt Jefry begitu disapa. (tino)