Iklan

September 13, 2023, 16:53 WIB
Last Updated 2023-09-13T23:53:53Z
Mitra

Siap Gelar Festival Benlak, Kadis Johana Untu : Mari Jo Ka Mitra


Jurnal,Mitra – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) melalui Dinas Pariwisata mengelar Festival yang bertajuk, Bentenan dan Lakban (BenLak). Direncanakan akan berlangsung dari tanggal 21- 25/23.


Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Mitra Johana Untu yang juga sebagai Sekretaris Panitia Pelaksana mengatakan, festival yang bertajuk Bentenan dan Lakban atau BenLak sendiri direncanakan akan memperlombakan beberapa kegiatan seni serta pameran. “Saya selaku kepala Dinas Pariwisata dan kebudayaan Kabupaten Mitra sekaligus Sekretaris panitia, Mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat agar sama-sama mengsukseskan kegiatan, festival Benlak sendiri terbuka untuk umum. Mari Jo Ka Mitra,” ajak Untu.


Lebih lanjut dikatakan Untu, Festival BenLak rencananya akan berlangsung selama lima hari ini dengan bermacam lomba seperti, lomba dansa, koor gaya, tari maengket, perahu cepat, perahu hias, atraksi musik bambu, drum band serta pameran pembangunan.


“Pembukaan kegiatan sendiri direncakan akan berlangsung di pantai lakban, kemudian dilanjutkan ke pasar Tombatu sampai kegiatan penutupan lomba. Saya pastikan kegiatan tersebut akan berlangsung meriah,” ungkap Untu.


Karena itu dirinya berharap, kiranya kegiatan festival BenLak akan berjalan dengan lancar dan baik.


“Saya berharap juga, dukungan dari semua pihak atas suksesnya kegiatan BenLak yang sudah menjadi agenda tahunan tersebut,” tutup Untu. (hak)