Iklan

October 8, 2023, 00:52 WIB
Last Updated 2023-10-08T07:52:27Z
Mitra

Beribadah Dijemaat GMIM Sion Tombatu, Bupati Sorongan : Mari Dukung Program Pemerintah


Jurnal,Mitra - Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) Ronald Sorongan beribadah bersama Jemaat GMIM Sion Sentrum Tombatu,Minggu 8/10/23.


Ikut mendampingi Bupati pada ibadah yang dipimpin Ketua BPMW Tombatu Pdt.Daniel Bastian ,S,PAK,M.Th. Asisten II Arnold Mokosolang, Kadis Pendidikan Sarah Kindangen, Kadis Sosial, Nancy Lendombela, Kadis Kominfo Eva Makaenas, Kadis Perijinan Satu Pintu Boy Akay,Kadis Pertanian Vecky Monigir, Kaban BPBD Sandra Kindangen, Kadis P3A Sherly Rompas, Kepala Bappeda Grace Oroh, Kaban Kesbangpop Agustina Tangian, Kasat PolPP Irwan Abdjulu, Camat Tombatu Franky Batubuaja, Camat Tombatu Utara Henny Liwan, Kabag prokopim Teddy Langoy dan

Hadir juga Anggota DPRD Freddy Tuda dan Arthur Runturambi dari Fraksi PDIP.


Dalam Sambutan Bupati menyampaikan Puji Tuhan saya bisa beribadah bersama jemaat, Atas nama pemerintah pemprov Sulut Gubernur Olly Dondokambey dan wagub Steven Kandow yang menugaskan saya selaku penjabat bupati Mitra sejak 25 September 2023. "Untuk itu saya sebagai wakil pemerintah di kabupaten Mitra saya sampaikan Pertama torang semua ini adalah ciptaan Tuhan, kedua kita yang hadir ditempat ini untuk memuji dan membesarkan nama Tuhan dan ketiga semoga dengan pemberitaan firman Tuhan kita bisa membawa sukacita bagi orang orang yang ada disekitar kita berkat yang diberikan Tuhan dapat pula mereka rasakan," ucap Sorongan.


Bupati juga mengatakan, atas nama pribadi dan keluarga memohon kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada mari bersatu padu bersinergi menopang program pemerintah pusat,provinsi teristimewa kabupaten Mitra. "Saya mohon untuk mendukung saya menjadikaan Mitra lebih hebat lagi kedepan.

Langkah awal tang saya ambil adalah mendisiplinkan seluruh aparat yang ada, semua harus sesuai aturan yang ada karena sebagai birikeat kita harus mematuhi segala aturan yang ada dan saya harys menerapkan sesuai undang undang yang berlaku dan qt semya harus taat aturan," pintah Sorongan.


Kepala Dinas Koperasi UMKM itupun mengingatkan Di tahun politik jangan kita berkelahi karena beda warna solahkan berpolitik sesuai hati nurani.


"Saya ingin melanjutkan perjuangan yang sudah dibangun bapak James Sumendap "JS", kalau sudah dibuat baik saya akan membuat lebih baik lagi asalkan didukung oleh seluruh lapisan masyarakat yang ada,  saya akan berjalan bersama masyarakat dalam membangun Mitra, dan kepentingan masyarakat diatas segalanya.

Kalau saya salah silahkan dikritik tapi kritik membangun dan memberikan solusi, 

Mari kita topang program pemprov sulut dalam Rangka pengendalian inflasi apalagi dalam waktu dekat ini perayaan natal dan tahu baru,saya perintahkan kepada perangkat daerah yang menangani itu segera antisipasi dan bergerak cepat karena bukan tidak mungkin harga-harga akan melonjak. Saya juga mengingatkan tentang asupan gizi bagi anak anak kita, mari kita perhatikan tentang gizi mereka agar masalah stunting dapat teratasi.

Untuk menjadi lebih hebat lagi kedepan mari kita bersinergi dan mendukumg segala program pemerintah pusat,provinsi dan kabupaten Mitra," tegas Sorongan.


Pada kesempatan tersebut Bupati memberikan bantuan dana 5 juta rupiah untuk PS PKB Sion Sentrum Tombatu yang akan mengikuti lomba PS Sinode GMIM di Bitung.(hak)