Iklan

October 9, 2023, 04:57 WIB
Last Updated 2023-10-09T11:57:01Z
PemerintahanPendidikanUtama

Gubernur Olly Dondokambey Buka Raker UNIMA 2023


Jurnal Manado - Mengusung tema "Penguatan Tata Kelola Perguruan Tinggi Negeri Badan Layanan Umum yang Unggul dan Berkualitas" Universitas Negeri Manado (UNIMA) menggelar Rapat Kerja  Tahun 2023 di Hotel The Sentra Manado, Senin (09/10/2023).

Kegiatan tersebut dibuka langsung Gubernur Sulut Olly Dondokambey. 

"Menjadi tugas dan tanggung jawab dari salah satu Universitas terbesar di Sulawesi Utara dimana hal ini sangat membantu untuk meningkatkan sumber daya manusia yang ada di Sulut, apalagi saat ini program pemerintah provinsi dalam meningkatkan SDM harus mulai dilakukan sejak dari tingkat SD, SMP, SLTA sampai Universitas harus berjalan sinergitas," harap Gubernur Olly. Sembari mengingatkan bahwa tantangan kedepan semakin berat menghadapi persaingan antara daerah maupun persaingan diantara angkatan kerja.

Ini suatu hal yang harus kita tingkatkan bersama dan direncakan dalam program UNIMA untuk menopang  persiapan ini. 

"Semakin banyak alumninya terpakai maka nilai universitas akan semakin naik. Pemerintah akan mensupport semua kegiatan UNIMA dalam meningkatkan SDM," kata Olly.

Gubernur juga menambahkan, mahasiswa UNIMA setiap tahun kurang lebih 20.000, ini harus kita dukung penuh dalam setiap kegiatan. 


"Dengan inovasi-inovasi dan teknologi dalam mempercepat transformasi pendidikan memasuki erah maju kedepan. Semoga Unima tambah hari tambah maju sehingga berdampak baik bagi masyarakat Sulut," pungkasnya.

(*man)