Iklan

October 24, 2023, 05:13 WIB
Last Updated 2023-11-09T07:01:41Z
AdvetorialBolmongEkonomiUtama

Kunker di Desa Langagon, Limi Minta Jaga Keamanan dan Beberkan Perusahaan Daerah


 Jurnal Bolmong – Kunjungan Kerja (Kunker) Pj. Bupati Bolaang Mongondow Limi Mokodompit disambut hangat para petinggi dan warga Kecamatan Bolaang terlebih khusus warga Desa Langagon, Selasa (24/10/2023).

Kedatangan Bupati didesa tersebut disambut dengan adat itum - itum. 

Pada kesempatan itu, bupati menyampaikan pentingnya keamanan dalam melaksanakan pembangunan. 


"Kita jangan bermimpi daerah kita akan maju apabila stabilitas keamanan dan ketertiban tidak terjamin. Yang utama adalah keamanan yang terjaga, " terang Limi. 

Apalagi saat ini indonesia akan menghadapi pesta demokrasi. Ia berharap kesadaran seluruh warga bolmong dalam bersikap dan bertindak agar selalu tercipta kondusifitas. 

Selain itu, Limi mengungkapkan bahwa pihaknya sedang berusaha mendirikan Perusahaan daerah (Perseroda) yang bergerak di bidang pertambangan. Dimana perusahaan ini akan memanfaatkan pendistribusian material seperti semen, pasir bahkan makan minum yang dibutuhkan oleh perusahaan. 


"Perseroda yang akan mengelola itu yang nantinya lewat UMKM yang ada di desa dan kelurahan lingkar perusahaan. Dengan begitu warga diuntungkan PAD bertambah, " jelasnya. 

 Tanya jawab dengan lurah dan sangadi terkait pengelolaan dana desa dan kepemilikan lahan HGU. 


Usai itu, Limi menyerahkan bantuan alat pertanian dan bibit jagung kepada petani. 

Hadir pada kunjungan kerja dan silaturahmi Pj Bupati Bolmong di Desa Langagon, diantaranya Asisten I, staf ahli bupati, Camat Bolaang, Pimpinan OPD serta Forkopimcam. (amd)