Iklan

October 2, 2023, 09:11 WIB
Last Updated 2023-10-03T05:06:45Z
Mitra

Piether Owu Terima Tanda Kehormatan Satya Lancana Karya Satya


Jurnal,Mitra - Drs. Piether Donny Owu, ME menerima Tanda Kehormatan Satya Lancana Karya Satya yang diserahkan oleh Bupati Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Ronald Sorongan pada Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Senin 2/10/23 di halaman Kantor Sekretariat DPRD.


Diketahui Satya Lancana Karya Satya adalah tanda kehormatan yang diberikan oleh Pemerintah Republik Indonesia kepada para Pegawai Negeri Sipil yang telah melaksanakan tugasnya dengan menunjukkan kesetiaan, pengabdian, kecakapan, kejujuran, kedisiplinan, serta telah bekerja terus-menerus dalam jangka waktu tertentu. Satyalancana ini ditetapkan pada tahun 1959. "Satya Lancana ini dibentuk dengan tujuan untuk menghargai jasa-jasa serta sebagai pendorong untuk meningkatkan pengabdian dan prestasi kerja sehingga dapat dijadikan teladan bagi Pegawai Negeri Sipil yang lain," ungkap Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Mitra.


Dituturkannya juga bahwa Satya Lancana Karya Satya berwarna perunggu, diberikan kepada PNS yang bekerja terus menerus dan memiliki masa kerja sekurang-kurangnya 30 ( tiga puluh) tahun. (hak)