Iklan

October 8, 2023, 20:28 WIB
Last Updated 2023-10-09T03:31:13Z
OlahragaUtama

Ratusan atlit Uji Kemampuan di Tournament WKI 2 Richard Mainaky

Kabid Pertandingan dan Perwasitan PBSI Sulut Vanda Lontaan dan Wakil Ketua PBSI Kota Manado Merry Sondakh 

Jurnal Sport - Kembali Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sulawesi Utara (Sulut), PBSI Kota Manado dan PB. Talenta berkolaborasi menggelar Tournament WKI 2 Richard Mainaky 

di GOR Wijaya Kusuma Indah (WKI) Kombos, Manado. 

Turnamen bergengsi ini diikuti oleh atlit bulutangkis bukan saja dari Sulut melainkan sejumlah daerah di Indonesia diantaranya club dari makasar, papua, maluku, gorontalo dan kalimantan. 

Kabid Pertandingan dan Perwasitan Prov. Sulut Ibu Vanda Lontaan mengatakan bahwa pertandingan sudah ke dua kalinya dan menjadi ajang bergengsi karena bertaraf nasional. 

"Ini diikuti oleh 650 atlit dengan berbagai kategori usia, " ujar Vanda saat diwawancarai di GOR WKI, Senin (09/10/2023). 

Lanjut Vanda, kegiatan ini sangat positif karena menggali potensi dan bakat yang ada pada atlit itu sendiri. 

"Kita perlu melaksanakan kegiatan ini karena untuk memotivasi atlit dalam meraih prestasi khususnya di cabor bulutangkis bukan saja di nasional tapi di internasional. Apalagi di Sulut sendiri sudah terbukti banyak atlit yang mengharumkan nama daerah bahkan nama bangsa di kancah internasional, " jelas Vanda. Sembari mengatakan saat ini Sulut lebih terbuka peluang untuk meningkatkan prestasi dimana Richard Mainaky yang notabane adalah pelatih nasional yang peduli terhadap atlit di Sulut. 


Pastinya kita terus berupaya mengasa atlit melalui turnamen turnamen seperti ini, pungkas Wasit satu - satunya mewakili Sulut terpilih memimpin pertandingan pada PON - XX di Papua Tahun 2021 ini. 

Diketahui Turnamen WKI 2 berlangsung tanggal 9 Oktober - 14 Oktober 2023.

Hadir dan turut memantau jalannya pertandingan,Wakil Ketua PBSI Kota Manado Merry Sondakh.(man)