Iklan

October 31, 2023, 15:36 WIB
Last Updated 2023-10-31T22:36:02Z
Mitra

Sekda David Lalandos Irup Hari Sumpah Pemuda ke-95 di Kabupaten Mitra


Jurnal,Mitra - Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) sukses menggelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023, bertempat di halaman Kantor DPRD Mitra, Senin 30/10/23.


Sekretaris Daerah (Sekda) David Lalandos AP, MM bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), diikuti peserta dari unsur Pemda, Forkopimda, organisasi kepemudaan, perwakilan pelajar serta tamu undangan lainnya.


Dalam amanatnya, Sekda membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Ario Bimo Nandito Ariotedjo. Dijelaskan, Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023 mengusung tema “Bersama Majukan Indonesia” dengan logo barisan manusia dan warna warni, menunjukkan keanekaragaman suku, bahasa dan budaya. Heterogenitas tersebut sebagai sumber kekuatan memajukan Indonesia.


“Posisi Indonesia memang sedang berproses menyelesaikan persoalan korupsi, kemiskinan, pengangguran, narkoba, pornografi, hoax, ujaran kebencian serta sejumlah problem bangsa lainnya. Tetapi semua itu bukan menjadi alasan bagi para pemuda untuk berhenti melaju menuju Indonesia maju dan menciptakan masyarakat adil dan makmur”, kata Sekda mengutip sambutan Menpora.


Lebih lanjut kata Sekda, perkembangan teknologi dan arus informasi yang semakin cepat sehingga membuat adanya kesenjangan penguasaan terhadap teknologi dan informasi antar generasi juga menjadi perhatian Menpora. Penguasaan terhadap teknologi dan informasi serta literasi digital oleh pemuda Indonesia menjadi sesuatu yang harus diperhatikan dan diseriusi.


“Setiap pemuda perlu memiliki visi, misi dan peran strategis untuk 30 tahun mendatang agar Pembangunan dapat berlari lebih cepat. Maka pada momentum Hari Sumpah Pemuda ini, kita harus canangkan kebulatan tekad semua stakeholder,” tandasnya. (hak)