Iklan

November 25, 2023, 22:39 WIB
Last Updated 2023-11-26T06:39:22Z
BitungDinamikaManadoPemerintahanUtama

KH. Yaser Bin Salim Bachmid : Umat Muslim Tetap Tenang dan Jangan Terprovokasi

KH. Yaser Bin Salim Bachmid 


Jurnal Manado - Tokoh muslim Sulut KH. Yaser Bin Salim Bachmid menghimbau kepada seluruh umat muslim yang ada di Sulawesi Utara terlebih khusus yang ada di Kota Bitung agar tetap tenang dan jangan mau terprovokasi apalagi sampai melakukan tindakan yang merusak kehidupan keberagaman antar umat. 

Ketua MUI Kota Manado ini menyampaikan bahwa saat ini sulut terlebih khusus kota Bitung dalam keadaan aman, nyaman dan damai. 

"Saat ini semua dalam keadaan aman dan damai pasca kemarin (red - Sabtu) sempat terjadi sedikit keributan tapi cepat teratasi. Bahkan kami memberi apresiasi kepada Forkopimda yang mengambil langkah cepat mengumpulkan para tokoh agama, tokoh masyarakat dan Ormas untuk membuat kesepakatan, "ujar Ustad Yaser, melalui pesan Whatsup nya, Minggu (26/11/2023) 

Lanjut ulama sulut ini bahwa Gubernur dan Wakil gubernur serta Walikota dan jajaran, pihak aparat kepolisian, TNI dan tokoh agama terus melakukan pemantauan. 

"Ini sudah kondusif jadi kami berharap warga sulut dan diluar sulut yang menerima potongan - potongan video atau mendengar informasi agar tetap tenang dan tidak terpancing karena sudah terselesaikan. Selanjutnya kami menghimbau pihak aparat keamanan dapat menelusuri dan menindaklanjuti masalah ini agar tidak berimbas kemana - mana sehingga sulut aman, nyaman dan damai, "pungkasnya.

(man)