Iklan

December 21, 2023, 14:15 WIB
Last Updated 2023-12-21T22:15:14Z
DinamikaManadoPemerintahanUtama

Gubernur dan Wagub Manjakan Warga Sulut, Pulang Kampung Gratis


Jurnal Manado - Program gagasan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang memfasilitasi warga untuk Pulang Kampung Frei, baik lewat darat maupun laut menambah sukacita hari raya Natal dan Tahun Baru (Nataru).


Kegiatan yang disambut antusias warga di Sulut tersebut, dilepas Wakil Gubernur Provinsi Sulut Steven OE Kandouw, di Lobi Kantor Gubernur Provinsi Sulut, Kamis (21/12/2023).

Wagub Kandouw mengatakan Pulang Kampung Frei ini merupakan bentuk kepedulian dan perhatian Gubernur Sulut Olly Dondokambey untuk membantu masyarakat yang pulang kampung atau libur Nataru, baik di daerah kepulauan maupun di daratan.


“Esensinya kegiatan ini adalah untuk meringankan beban masyarakat yang berkeinginan untuk pulang kampung. Dengan adanya dinas memberi contoh mudah-mudahan menjadi inspirasi bagi pelaku transportasi swasta supaya mengorganisir pengangkutan dengan aman dan baik serta taat aturan,” ungkapnya.


Wagub juga berharap warga yang pulang kampung dapat menikmati perjalanan dan tiba dengan selamat serta berkumpul dengan keluarga.


“Saya mendoakan perjalanan bapak, ibu dan saudara sampai ke tujuan dan kembali ke Manado dengan selamat,” pungkasnya.


Turut hadir mendampingi Wagub Kandouw, Sekdaprov Sulut Steve Kepel dan Kepala Dinas Perhubungan Izaak Rey.

(eda)