Iklan

January 27, 2024, 01:56 WIB
Last Updated 2024-01-27T09:57:16Z
BolmongUtama

Hadiri Kegiatan Olahraga dan Seni Pemuda GMIBM, Bupati Limi : Jadikan Sebagai Wadah Pemersatu


Jurnal Bolmong - Pj. Bupati Bolaang Mongondow Ir. Limi Mokodompit menghadiri langsung kegiatan olahraga dan seni Pemuda dalam rangka Perayaan Hari Pemuda GMIBM Wilayah Ibolian Tahun 2024.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan, kegiatan yang sarat makna ini memberikan kesempatan bagi semua dalam bersilaturahmi dan berkembang komunikasi yang utamanya juga sebagai ajang penyaluran bakat dan kemampuan Pemuda wilayah Ibolian. 

Upaya pembinaan generasi muda harus dimulai sejak usia dini dan dilaksanakan dengan sungguh - sungguh melalui berbagai aktivitas yang mampu mengembangkan sikap dan jati diri seorang pemuda. 

"Untuk mewujudkannya bukan hanya peran pemerintah tapi peran serta orang tua, pendidik dan tokoh masyarakat dan agama, " terang Limi, Sabtu (27/01/2024) 

Lanjut Bupati, kondisi saat ini telah terjadi kemerosotan rasa nasionalisme dan patriotisme yang mengarah pada kondisi mementingkan diri sendiri atau kelompok. Anarkisme, radikalisme, dan konflik berbau sara. Minimnya kepekaan sosial terhadap kondisi masyarakat serta munculnya gerakan separatis yang mengancam persatuan dan kesatuan bangsa


"Jika tidak disikapi maka akan berdampak pada kehidupan bermasyarakat dan kehidupan beragama, sehingga kegiatan olahraga dan kesenian pemuda wilayah Ibolian 2024 merupakan kegiatan yang sangat positif bagi kelangsungan pembangunan dalam bidang keagamaan di bolmong, sekaligus sebagai bentuk panggilan Tuhan yang penuh kasih kepada saudara - saudaraku para pemuda wilayah Ibolian khususnya dan bolmong pada umumnya, "jelas Limi. 

Bupati juga berharap kegiatan yang sangat positif jangan hanya dijadikan seremonial

"Jadikan ajang saling menguatkan, saling memberi semangat , saling toleransi dan memberi semangat serta mempererat hubungan silaturahmi dan hidup tentram, aman , rukun dan damai, " pungkaanya. 


(amd)