Iklan

February 21, 2024, 04:50 WIB
Last Updated 2024-02-21T12:50:03Z
MitraUtama

Kepala Puskesmas Dintje Kojong Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Pada Kegiatan Pleno Kecamatan Tombatu


Jurnal,Mitra - Puskesmas Tombatu meberikan pelayanan kesehatan terhadap para petugas di kegiatan Rapat Pleno Rekapitulasi Pemilu 2024 di Kecamatan Tombatu Kabupaten Minahas Tenggara (Mitra) Provinsi Sulut.


Pemeriksaan kesehatan secara gratis kepada para petugas yang melakukan Pleno dilakukan langsung oleh Kepala Puskesmas Tombatu Dintje Kojong.


Pada kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis terhadap para petugas yang sedang melakukan Pleno yaitu PPK, PPS, Panwascam serta PAM pengamanan di kantor Kecamatan Tombatu.


Kepala Puskesmas Tombatu Dintje Kojong mengatakan bahwa, kegiatan yang dilakukannya sebagai bentuk sinergitas antara penyelengara Pemilu, dan juga para petugas yang sedang melakukan pengamanan rapat Pleno Pemiu di Kecamatan Tombatu. "Yang terpenting demi terjaganya kesehatan bagi para petugas di kegiatan rapat Pleno. Sesuai arahan pimpinan kami untuk melakukan pemantauan kesehatan para petugas disaat pelaksanaan pemilu dan juga saat ini sedang dilakukan rapat Pleno Rekapitulasi di tingkat Kecamatan Tombatu,” katanya Rabu 21/2/24. 


Dirinya menjelaskan, Kegiatan pemeriksaan kesehatan dari Puskesmas di lakukan sejak dimulainya rapat pleno kecamatan. "Jadi pelayanan pemeriksaan kesehatan bagi para petugas sudah sejak mulainya rapat pleno pada Sabtu 17/2/24. Pemeriksaan kesehatan tersebut dilakukan bagi seluruh petugas dari penyelenggara Pemilu 2024 dan pengamanan di Kecamatan Tombatu," jelas Kojong.


Iapun menambahkan pemeriksaan kesehatan pada rapat Pleno Kecamatan Tombatu dalam keadaan sehat. "Namun apabila ada para petugas yang sakit pun kami upayakan untuk di berikan obat atau pemeriksaan lebih lanjut di Puskesmas Tombatu," pungkas Kojong.(hak)