Iklan

February 24, 2024, 05:42 WIB
Last Updated 2024-02-24T13:42:57Z
PemerintahanUtama

Puncak Imlek di Manado. Wagub : Selamat Merayakan Imlek


Jurnal Manado - Puncak perayaan Imlek 2575 yang dilaksanakan oleh Umat Tridharma Kota Manado menjadi tontonan menarik seluruh warga bukan saja hanya di manado tapi bahkan mancanegara. 

Menurut Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, Perayaan Cap Go Meh Imlek 2575 yang digelar  menjadi simbol persatuan, hidup damai dan harmonis masyarakat.

"Ini merupakan gambaran kehidupan masyarakat, tidak hanya Umat Tridharma, akan tetapi warga Kota Manado dan Sulawesi Utara, " ujar Wagub saat menghadiri Perayaan Cap Go Meh Umat Tridharma Kota Manado di Kawasan Pecinan alias Kampung Cina Manado, Sabtu (24/02/2024).

Untuk itu, atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, Wagub Kandouw menyampaikan selamat atas digelarnya Perayaan Cap Go Meh Imlek 2575.



“Mari kita sukseskan acara ini, ikuti dengan baik karena perayaan ini menjadi simbol persatuan dan kedamaian dan hidup harmonis masyarakat Sulut,” kata Wagub Kandouw.


Diketahui, Cap Go Meh adalah bagian dari rangkaian perayaan Imlek atau Tahun Baru Cina. Cap Go Meh biasanya berlangsung pada hari ke-15, setelah pergantian tahun. Pada tahun ini, Cap Go Meh jatuh pada Sabtu (24/02).

(ramsan)