Iklan

February 22, 2024, 05:03 WIB
Last Updated 2024-02-22T13:03:20Z
MitraUtama

Tingkatkan Sinergitas, Kaban Kesbangpol Mitra Agustina Tangian Terima Kunjungan Dari Imigrasi Kelas I TPI Manado


Jurnal,Mitra - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (kesbangpol) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) mendapat kunjungan dari Kantor Imigrasi Kelas I TPI Manado di Kantor Kesbangpol Mitra, Kamis 22/2/24.


Kunjungan Kegiatan yang dimaksud dalam rangka koordinasi dan meningkatkan sinergitas dalam pelaksanaan pengawasan keimigrasian di wilayah Kabupaten Mitra. 


Adapun kunjungan Kepala Subseksi Penindakan Keimigrasian Iman kris tovel, yang didampingi Kristovel Punankaan, vecky sangkemona, Steven Massie sebagai Seksi Intelejen dan Penindakan Keimigrasian kantor Imigrasi Kelas I TPI Manado.


Kunjungan Kantor Imigrasi disambut hangat Kepala Badan Kesbangpol Mitra Agustina Tangian dan membahas beberapa hal yang berkaitan dengan pelaksanaan pengawasan orang asing. 


Selain itu, kunjungan dari Imigrasi ini dalam rangka menjaga kondusifitas dari pengaruh keberadaan dan kegiatan Warga Negara Asing di Kabupaten Mitra.

Kepala Subseksi Penindakan Keimigrasian kantor Imigrasi Kelas I TPI Manado Iman Kris Tovel mengungkapkan,  koordinasi ini penting dalam kerjasama yang telah berjalan baik dengan Kesbangpol Mitra, untuk deteksi dini tentang keberadaan Warga Negara Asing (WNA) di Kabupaten Mitra. 


"Kami mengucapkan terima kasih atas sinergi yang terjalin dengan Badan Kesbangpol yang selama ini tergabung dalam Tim PORA, dengan harapan agar setiap pemangku kepentingan terkait, dapat terus berkolaborasi mensuport Keimigrasian khususnya di wilayah Kabupaten Minahasa Tenggata dalam melakukan tugas dan fungsi keimigrasian,” kata Iman, sembari meminta dukungan Pemkab Mitra melalui Kesbangpol.


Dalam pertemuan tersebut Kepala Badan Kesbangpol Mitra Agustina Tangian menyambut baik kedatangan jajaran Imigrasi dan siap membangun komunikasi yang lebih baik, serta dukungan kesbangpol dalam pertukaran informasi terkait keimigrasian khususnya keberadaan orang asing di wilayah Kabupaten MinahasaTenggata.


“Kunjungan ini sebagai awal dalam menjalin sinergitas dalam pengawasan orang asing juga untuk dapat terus berkolaborasi mensuport kegiatan Keimigrasian, khususnya di wilayah Kabupaten Minahasa Tenggara dalam melakukan tugas dan fungsi keimigrasian,” ucap Kaban didampingi sejumlah Kepala Bidang dan staf Kesbangpol Mitra.(hak)