Iklan

March 28, 2024, 16:37 WIB
Last Updated 2024-03-28T23:37:25Z
Mitra

14 Pejabat Kabupaten Minahasa Tenggara Ikuti Seleksi Terbuka Untuk JPT Pratama


Jurnal,Mitra - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) menggelar proses seleksi untuk mengisi posisi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama, Jumat 27-28/03/24.


Dalam proses seleksi yang berlangsung selama 2 (Dua) hari di ruangan Sekretariat Daerah Kantor Bupati Mitra, sebanyak 14 kandidat bersaing untuk mendapatkan posisi tersebut.


Empat belas kandidat tersebut masing-masing 5 Orang mendaftar pada Jabatan Kepala BPBD; 5 orang mendaftar pada Jabatan Kepala Badan Kesbangpol; dan 4 orang mendaftar pada Jabatan Kepala Disnakertrans.


Dr Fransiscus Manumpil di temui usai pelaksanaan penulisan makalah dan wawancara kepada peserta selter mengatakan, tahapan terakhir telah selesai dan semua peserta merupakan putra putri terbaik dikabupaten Mitra untuk ikut seleksi JPT Pratama untuk posisi tiga jabatan yang menjadi lamaran.


Tahapan berikutnya kata dia, dari panitia akan membuat rekapitulasi nilai dulu dan nilai selanjutnya akan diserahkan ke pak bupati yang kemudian akan kirimkan ke KASN.


"Semua tahapan yang diikuti oleh 14 peserta berjalan bagus sejak dari seleksi assessment serta persyaratan semua memenuhi syarat seperti pangkat serta pernah menduduki jabatan eselon III. Semua on the track dan sebagai panitia menilai ini seleksi yang sangat berkualitas dan terima kasih kepada pak bupati yang telah mensuport untuk mempercayakan panitia melakukan seleksi,” tukas Manumpil didampingi Pj. Bupati Ronald Sorongan dan Sekretaris Daerah David Lalandos.


Pj. Bupati Ronald Sorongan menambahkan bahwa seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama merupakan bagian dari upaya Pemkab Mitra untuk memperkuat struktur organisasi dan meningkatkan kualitas pelayanan publik.


"Pemilihan kandidat yang tepat diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam menjalankan berbagai program dan kebijakan pemerintah daerah. Tentunya kami berharap, melalui proses seleksi yang ketat ini, Pemkab Mitra akan berhasil mendapatkan pimpinan yang berkualitas dan mampu membawa perubahan positif bagi kemajuan daerah," ujar Sorongan.


Selanjutnya Kepala BKPSDM Mitra Rine Komansilan MAP mengucapkan terima kasih kepada para peserta yang memiliki kesungguhan dan semangat untuk mengikuti Seleksi terbuka JPT Pratama.


“Tujuan diselenggarakan kegiatan ini adalah bagian dari upaya Pemkab Mitra untuk mendapatkan orang yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan organisasi untuk melakukan pengisian jabatan atau penempatan pada formasi yang memungkinkan untuk diisi oleh peserta yang dinyatakan layak dan mampu sesuai dengan potensi dan kompetensi yang dimiliki,” jelas Komansilan didampingi Kepala Bidang Pengembangan, Mutasi dan Promosi Ezra Tumigolung. (hak)


Berikut Nama Pansel serta Peserta Selter JPT Pratama Pemkab Mitra



Pansel


Dr Fransiscus Manumpil, S.Pi.,M.Env.,Mgmt

David Lalandos, AP.,MM

Prof. Dr . Ir. Oktovian Sompie, M.Eng.IPU.,ESEAN Eng

Dr. Preysi Sibi, S.E., S.Psi.,SPd.,MSi.,M.Psi., Psikolog

Toar Palilingan , SH., MH

Peserta



Selter JPTP Kepala BPBD


- Altin Sualang

- Fekie Pontororing

- Munira Bin Ali

- Sandra Kindangen

- Yulita Fonny walalangi


Selter JPTP Kepala Disnakertrans


- Franky Batubuaja

- Jeiny Ribka Pandelaki

- Joklin Waas

- Nova N Tarumingkeng


Selter JPTP Kepala Badan Kesbangpol


- Agustina Tangian

- Arce Kalalo

- Ezra Sengkey

- Jois Pontoh

- Ruddy Kures