Iklan

March 28, 2024, 05:12 WIB
Last Updated 2024-03-28T12:12:46Z
Mitra

Buka Kegiatan Pelatihan IKM, Ketua Dekranasda Ellen Cumentas AjaK Pelaku Usaha Harus mampu Kembangkan Potensi


Jurnal, Mitra - Ketua Dekranasda Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Ellen Cumentas, membuka secara resmi Pelatihan Bagi Pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) oleh Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan, di Pantai Lumintang Kecamatan Pusomaen, Kami 28/3/24.


Pada kesempatan tersebut Ketua Dekranasda yang didampingi Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Helga Mosey, juga menyampaikan setiap usaha kerja pasti akan berbuah manis. " setiap Usaha pasti akan diberkati Tuhan. Ketika kita punya niat dan sebagai pelaku IKM harus saling merangkul dan bekerja sama , saling support agar kedepannya ada produk pelaku usaha asal Mitra yang bisa di eksport kedepannya,” ungkap Istri Tercinta Bupati Mitra Ronald Sorongan.


Cumentas juga mengatakan Pelaku usaha dikabupaten Mitra harus mampu mengembangkan potensi yang ada dan tentunya tetap mematuhi peraturan yang ada. "Mari kita robah pola pikir meskipun didesa tidak bole kalah dengan pelaku usaha yang ada di perkotaan, tinggal bagaimana kita mengembangkan dan tentunya mari kita ciptakan produk yang enak namun sehat, salah satunya terus mempergunakan gula merah dalam produk karena Mitra salah satu penghasil gula merah yang tentunya sehat, natural dan tidak teroksidasi,” pungkasnya.



Sementara itu ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Mitra Lingkan Mumekh yang turut menjadi pembicara menekankan terkait bagaimana pelaku usaha harus jeli dalam memasarkan produk usaha yang ada. "Salah satunya kemasan atau label tentunya menjadi bagian penting dalam memasarkan produk, itu harus diperhatikan oleh pelaku usaha agar produk bisa bersaing,” ujarnya.(hak)