Iklan

March 19, 2024, 21:34 WIB
Last Updated 2024-03-23T05:41:51Z
AdvetorialPemerintahanUtama

Diskusi Bersama Mahasiswa Ekonomi dan Bisnis, Wagub Paparkan Peran Pemerintah Memajukan Investasi dan Perdagangan Sulut


Jurnal Manado - Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw, berbagi pengetahuan dan berdiskusi bersama mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sam Ratulangi (Unsrat), saat menjadi pemateri dalam seminar Dukungan Pemerintah Dalam Rangka Meningkatkan Perekonomian di Sulawesi Utara bertempat di Gedung F1, Lantai 5 FEB Unsrat, Selasa (19/3/2024).

Mahasiswa tampak antusias menerima pemaparan dari para narasumber, salah satunya Steven Kandouw.

Bahkan dalam sesi diskusi dan tanya jawab, beberapa mahasiswa mengajukan pertanyaan soal materi yang dibawakan Wagub Steven terkait dukungan pemerintah dalam meningkatkan investasi dan perdagangan Sulawesi Utara.

Salah satu yang menarik perhatian mereka yakni realisasi investasi Sulut yang mencapai 10,7 triliun, tertinggi di Indonesia.

Wagub Steven menyampaikan investasi merupakan salah satu dari tiga variabel penting yang mempengaruhi pertumbuhan ekonomi selain belanja pemerintah dan ekspor.

Dia menerangkan iklim investasi di Sulut sudah sangat kondusif. Selain itu ekspor Sulut ke Asia Timur yang semakin menggeliat dengan adanya Direct Call jalur laut dari Kota Bitung.

Sementara itu, dalam closing statement, Steven Kandouw mengatakan mahasiswa memiliki masa depan yang cerah sehingga harus tetap optimis, semangat dan memiliki keyakinan dalam menuntut ilmu dan menyelesaikan studi.

Usai kegiatan, Wagub Steven menyapa dan menyalami peserta seminar. Figur bersahaja ini dengan ramah menyanggupi permintaan foto bersama para mahasiswa.

(postman)