Iklan

March 6, 2024, 00:48 WIB
Last Updated 2024-03-06T08:48:36Z
BitungUtama

Kapal Pesiar MV Arcadia Tinggalkan Bitung. Walikota Maurits : Kunjungan Mereka Ekonomi Bitung Berkembang


Jurnal Bitung - Kedatangan kapal pesiar MV Arcadia yang mengangkut 1.828 penumpang dan 852 kru kapal yang sandar di Pelabuhan Samudera Bitung sekitar pukul 08.00 WITA Selasa, (05/03/2024) memberi dampak positif bagi perekonomian kota Bitung. Untuk itu Walikota Bitung, Maurits Mantiri memberi apresiasi kepada semua pihak yang telah menyambut dan menjaga keamanan di kota Bitung.


Wali Kota Bitung Ir., Maurits Mantiri MM memberi ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat, stakeholder dan Forkopimda yang turut membantu sehingga kedatangan MV ARCADIA boleh terlaksana dengan baik.


“Semoga dengan seringnya ada kapal pesiar yang datang berkunjung, bisa meningkatkan perekonomian masyarakat, serta lebih dikenal di mata dunia tentang potensi-potensi pariwisata yang ada di Kota Bitung,” Kata Wali Kota.


Informasi yang berhasil dihimpun, MV Arcadia memulai perjalanannya dari Queensland, Australia. Di Indonesia, hanya singgah di Kota Bitung, kemudian lanjut ke Filipina.


Tujuan terakhir dari kapal ini adalah Southampton Inggris. Rute perjalanan kapal ini juga mencakup sejumlah negara lain seperti China, Vietnam, Singapura, Malaysia, Mauritius, Afrika Selatan, dan Spanyol. Total perjalanan kapal ini berlangsung mulai 25 Februari hingga 15 April 2024.


Kedatangan MV Arcadia di Kota Bitung tidak hanya menjadi kesempatan bagi wisatawan untuk menikmati destinasi wisata lokal, tetapi juga memberikan dampak positif bagi perekonomian dan promosi pariwisata di Tanah Nyiur Melambai.


Diketahui, kedatangan kapal pesiar MV Arcadia di Kota Bitung kali ini, adalah yang ketiga kalinya. Pertama pada 6 Maret 2015, kedua 2 Maret 2023 dan ketiga 5 Maret 2024.(*)