Iklan

March 15, 2024, 19:24 WIB
Last Updated 2024-03-16T02:24:33Z
MitraUtama

Sambangi Kemenparekraf RI, Bupati Paparkan Potensi Pariwisata Kabupaten Mitra


Jurnal,Mitra - Dalam peningkatan dan pengembangan sektor Pariwisata di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Penjabat (Pj) Bupati Mitra Ronald Sorongan menyambangi Kementerian Pariwisata, dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI, Jumat 15/3/24.


Bupati di dampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Johana Untu, menemui Direktur Industri Pariwisata dan ekonomi Kreatif (IPEK) Bappenas Wahyu Wijayanto dan Tim Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur, Kementerian Pariwisata RI.


Kemudian, Deputi Sumber Daya Manusia Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Hermin Esti Setyowati.


Dalam kunjungan tersebut, ada sejumlah hal yang dibicarakan, Ronald Sorongan melakukan Koordinasi terkait usulan dukungan Kementerian Koordinator Bidang Maritim & Investasi pada Festival Benlak 2024.

“Jadi dalam pertemuan itu, kita membahas beberapa hal terkait pengembangan kawasan pariwisata pantai Lakban sebagai lokasi prioritas pengembangan pariwisata nasional,” kata Sorongan,


Ronald Sorongan juga memaparkan Potensi Pariwisata yang ada di Kabupaten Mitra.

“Kita memaparkan berbagai potensi wisata kepada Tim Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia,” jelas Sorongan.


Sorongan berharap dengan adanya kunjungan dan koordinasi ini diharapkan bisa mendorong pengembangan Destinasi Wisata di Kabupaten Mitra.


Turut bersama Pj Bupati Ketua DPRD Mitra Marty Ole, Wakil Ketua DPRD Katrien Mokodaser.(hak)