Iklan

March 15, 2024, 08:24 WIB
Last Updated 2024-03-23T05:17:09Z
AdvetorialManadoOlahragaPemerintahanUtama

Serahkan Uang Saku Kepada Atlit dan Pelatih, Wagub : Target Harus Lebih Baik Dari Capaian PON Papua


Jurnal Sport - Ketua Umum KONI Sulut, Drs Steven Kandouw, menargetkan perolehan medali emas dua kali lipat dari PON Papua pada PON XXI Aceh-Sumut 2024.



Hal ini disampaikannya saat Pencanangan Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) atlet dan pelatih PON XXI di gedung KONI Sulut Hall B, Jumat (15/3/2024).



“Target kita harus jauh lebih bagus dari capaian PON Papua. Mudah-mudahan (medali) emas dua kali lipat dari PON Papua,” ucap Kandouw yang juga menjabat sebagai Wakil Gubernur Sulut ini. 



Untuk mencapai target tersebut, Wagub Kandouw menekankan pentingnya disiplin dan tekad para atlet. “Harapan saya terus disiplin, punya tekad keyakinan bahwa kita bisa. Di mana ada usaha di situ ada jalan,” pesannya.



Wagub Kandouw juga menjamin kesejahteraan semua kontingen Sulut. Dalam kesempatan itu, Wagub menyerahkan uang saku bagi pelatih dan atlet sebagai bentuk apresiasi dan perhatian Pemerintah dan KONI Sulut.



“Mudah-mudahan dengan kekompakan Pengurus KONI, Pengda, pelatih dan atlet kita akan jauh lebih berhasil,” tandasnya.



Sebanyak 204 atlet dan 52 pelatih dari 35 cabang olahraga akan mengikuti Pelatda PON XXI. Mereka akan menjalani latihan di luar daerah mulai bulan Maret hingga Mei, dan di dalam daerah pada Juni dan Agustus 2024.



Para atlet telah mengikuti tes awal untuk mengidentifikasi kemampuan fisik sebelum mengikuti Pelatda. Tes kedua akan dilakukan setelah mereka selesai mengikuti rangkaian latihan-latihan menuju PON XXI.



Turut hadir dalam acara tersebut pengurus KONI Sulut, pengurus cabor, pelatih, atlet, serta pejabat Pemprov Sulut. (ramsan)