Iklan

March 22, 2024, 06:00 WIB
Last Updated 2024-03-22T13:00:57Z
KotamobaguPemerintahanPendidikanUtama

Tatap Muka Dengan SMAN Kotamobagu, Wagub Jelaskan Wawasan Kebangsaan


Jurnal Kotamobagu - Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw Tatap Muka dan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan di SMAN Kotamobagu, Jumat (22/3/2024).




Wagub Kandouw didepan ratusan siswa mengatakan semua harus memandang bangsa ini sebagai bangsa yang bhineka tunggal ika artinya berbeda beda tetapi satu.


Kita memandang bangsa Indonesia ini adalah negara yang berdiri bukan hanya satu suku, satu agama akan tetapi memiliki berbagai suku dan agama.


Kedua, Wagub Kandouw menjelaskan salah satu wawasan kebangsaan itu kita harus maju harus keluar dari kemiskinan, kebodohan, dan ketidakadilan.


“Makanya adik-adik bukan hanya sekedar sekolah. Tapi harus mulai dari tekad masing-masing. Saya percaya kalian sekolah tidak loyo-loyo, tetapi memiliki semangat juang tinggi agar bisa jadi orang berguna,” jelas Kandouw yang juga memberikan pertayaan dan hadiah kepada para siswa.


Orang nomor dua di Sulut ini menambahkan, adik-adik harus punya jiwa ambisi tanpa ambisi tanpa tekad tidak akan jadi apa-apa. Termasuk sekarang semua harus kuasai informasi teknologi.


“Jadi torang harus betul-betul menggunakan teknologi ke hal positif. Jauhkan dari konten-konten negatif hal buruk yang asalnya dari luar. Tolong adik-adik harus mensaring ini semua apalagi ajaran-ajaran mengarah ke radikalisme. Gunakan medsos dengan rasional,”kunci Kandouw.

(ramsan)