Iklan

March 12, 2024, 04:02 WIB
Last Updated 2024-03-12T11:02:38Z
Politik

Tingkat Partisipasi Masyarakat Pada Pemilu 2024, Mencapai 83 Persen,Brilliant J Maengko: Makasih Masyarakat Kota Manado


JurnalManado - Ketua Badan pengawas pemilihan umum (Bawaslu) Kota Manado Brilliant J Maengko SE ME mengatakan, tingkat partisipasi masyarakat di Kota Manado pada pemilihan umum (Pemilu) Tahun 2024 mencapai 83 persen melebihi target nasional 77 persen yang di targetkan.


Hal ini menunjukan bagaimana kerja keras sekaligus kinerja yang ditunjukan antara Komisi pemilihan umum (KPU) dan Bawaslu Kota Manado bersama stakeholder yang melakukan kerja sama yang baik.


"Harus diakui Pemilu Tahun 2024 ini tingkat partisipasi masyarakat tinggi ini menunjukan kerja dan kinerja dari penyelenggara yang ada di Kota Manado.


KPU dan Bawaslu bersama- sama masyarakat mendukung semua kegiatan sosialisasi yang di sampaikan penyelenggara pemilu terkait dengan aturan dan mekanisme serta tata cara pemilihan umum yang benar-benar sesuai aturan.


Sehingga hal ini menunjukan keberhasilan yang ditargetkan melebihi target nasional 77 persen. Sedangkan Sulut termasuk Kota Manado dalam tingkat partisipasi mencapai 83 persen.(tino)