Iklan

March 1, 2024, 01:31 WIB
Last Updated 2024-03-04T09:35:00Z
AdvetorialPariwisataPemerintahanUtama

Wagub Sulut Steven Kandouw Antusias Terima Kunjungan Dubes Spanyol untuk Indonesia


Jurnal Manado - Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Utara (Sulut) Drs Steven Kandouw menerima kunjungan Duta Besar (Dubes) Spanyol untuk Indonesia HE Francisco De Asis Aguilera Aranda di Kantor Gubernur Sulut, Jln 17 Agustus, Manado, Jumat (1/3/2024).

Dubes Spanyol tersebut melakukan kunjungan ke daerah-daerah di Indonesia, termasuk menghadiri pertemuan delegasi Uni Eropa untuk persatuan di Universitas Indonesia.

“Saya juga melihat peluang untuk datang ke sini setelah berpartisipasi di sana untuk memenuhi peluang dan mengetahui lebih banyak tentang Sulawesi Utara dan pemerintah serta prioritasnya,” ujar Francisco.

Menurutnya, Sulut adalah tempat yang sangat menarik untuk dikunjungi dengan banyaknya potensi di berbagai sektor.

“Industri pariwisata sudah dikembangkan dengan baik. Saya pikir banyak peluang di bidang transportasi, konstruksi, visi, dan ini adalah provinsi yang sangat menjanjikan di Indonesia,” kata Fransesco.

Oleh karena itu, kata dia, ada banyak kemungkinan kolaborasi peluang bisnis antara Spanyol di Indonesia, khususnya di Sulut.

“Bukan sekedar menyapa, semoga saya akan kembali dengan banyak hal yang lebih spesifik,” ujar Francisco.

Sementara itu, Wagub Steven Kandouw terlihat sangat antusias menerima kunjungan Dubes Spanyol yang berkeliling Indonesia hanya seorang diri.

“Semoga pertemuan hari ini dapat melahirkan perjanjian kerjasama maupun terobosan antara Pemprov Sulawesi Utara dengan negara Spanyol,” ujarnya.(ADVETORIAL/DKIPS)