Iklan

March 4, 2024, 23:57 WIB
Last Updated 2024-03-23T11:30:19Z
AdvetorialBitung

Walikota Maurits Mantiri Silahturahmi dengan Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Ormas di Polres Bitung


Jurnal Bitung - Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri MM hadir dalam acara silahturahmi bersama dengan tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan organisasi masyarakat (ormas) yang dilaksanakan oleh Polres Bitung, bertempat di halaman Polres Bitung, Senin (4/3/2024).

Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri MM.

Kegiatan ini bertujuan untuk berkordinasi dalam rangka menjaga ketertiban, keamanan dan kondusifitas di Kota bitung. 


Walikota Maurits Mantiri menyampaikan atas nama masyarakat berterimakasih dan mengapresiasi kepada Polres Bitung atas diaktifkan kembali Tim Tarsius Presisi dan dan Tim Patroli Presisi untuk menjaga keamanan Kota Bitung.


“Kami juga mengapresiasi langkah cepat Polres Bitung yang telah mengadakan kegiatan ini. Keamanan sangat berpengaruh dengan perkembangan ekonomi di kota kita dan Ini hanya bisa di cegah oleh kita bersama,” ujarnya.


Walikota Maurits Mantiri berharap, melalui momentum silaturahmi ini, sinergi antara pemerintah kota, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh adat semakin diperkuat, dan membawa manfaat positif bagi seluruh warga Kota Bitung.

Sementara itu, Kapolres AKBP Albert Zai ikut menanggapi animo masyarakat untuk mengaktifkan kembali tim Tarsius untuk menciptakan situasi yang kondusif.


“Ini saya sudah menghidupkan kembali namanya Tim Tarsius Presisi dan Tim Patroli Presisi. Kalau Tim Patroli itu dia bermain di siang hari, tapi Tim Tarsius Presisi itu dia main dari malam hingga subuh,” ujarnya.


“Mudah-mudahan ini bisa menjawab semua permasalahan yang ada, bisa menyelesaikan semua permasalahan yang ada, yang tentu juga ini butuh kerjasama dari seluruh pihak, bagaimana kita peduli terhadap permasalahan ini,” kata Kapolres Albert Zai.

Hadir dalam giat ini antara lain Kajari Bitung Fauzal SH MH, mewakili Dandim 1310 Bitung, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan ormas, serta pejabat Polres Bitung.

(ADVETORIAL)