Iklan

April 26, 2024, 19:04 WIB
Last Updated 2024-04-27T02:04:12Z
Mitra

Dibawah Komando Ellen Cumentas TP PKKKabupaten Mitra Hadiri HKG PKK ke 52 Tahun 2024 di Provinsi Sulut


Jurnal,Mitra -  Tim Pengerak (TP) PKK Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) menghadiri Kegiatan  memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 52 Tahun di Aula Mapalus Kantor Gubernur Sulut, Jumat 26/4/24.


Dibawah kepemimpinan Ketua TP PKK Kabupaten Mitra Ellen Cumentas didampingi ketua DWP Kabupaten Mitra Lingkan Mumekh bersama pengurus lainnya ikut dalam kegiatan Dengan tema “Bergerak bersama PKK, mewujudkan keluarga sejahtera menuju Indonesia maju”.


Hari Kesatuan Gerak PKK THN 2024 sekaligus juga dilakukan Pengukuhan Bunda Paud Kabupaten Mitra Ellen Cumentas oleh Ketua TP PKK Sulut Ritha Dondokambey Tamuntuan.


HKG merupakan suatu momentum  bagi PKK yang merupakan mitra kerja pemerintah yang senantiasa berusaha membuat energi baru atas peran sertanya dalam pembangunan, melalui pemberdayaan keluarga.


Gerakan PKK bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang dimulai dari unit terkecil yakni keluarga, adalah gerakan yang mampu menginisiasi keluarga-keluarga  untuk melakukan perubahan, menuju kehidupan masyarakat yang lebih baik.


Dimomen HKG tersebut, TP PKK Sulut termasuk TP PKK Kabupaten Mitra akan memberikan bantuan bagi korban bencana erupsi gunung Ruang di Tagulandang dan bantuan untuk anak yatim piatu serta mengadakan kegiatan yang akan diperlombakan.(hak)